11 March 2013 16:00
PT Erasa Mandiri pemegang resmi merk Tabulet kembali hadirkan empat perangkat baru, penunjang mobilitas pengguna berbasis sistem operasi buatan Google.

Perangkat pertama yakni tablet PC Tabulet Tabz Voice yang dapat menunjang aktivitas komunikasi pengguna, seperti menelpon, berkirim pesan SMS, dan internetan. Sehingga pengguna bukan hanya bisa bekerja dan bermain, juga bisa tetap aktif berkomunikasi. Tablet ini hanya berkisar Rp 1jutaan. Sudah dibekali dengan prosesor berkecepatan 1.5 GHz. Prossesor dengan desain transistor 55nm, terintegrasi dengan chipset grafis Mali 400. Sedangkan untuk memori RAM, Tabz Voice didukung memori kapasitas 512 MB, dan memori ROM 1GB. Sehingga mampu memberikan kinerja system operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) berjalan optimal. Dan untuk mendukung kinerjanya, Tabz Voice memiliki kapasitas sebesar 3000 MAH, dengan ketahanan dalam modus stand-by selama 7-8 hari.

Generasi lain yang Tabulet hadirkan adalah Tabulet Troy Duos. Hadir lebih elegan dengan balutan paduan warna putih dan silver metalik, dalam dimensi layar berukuran 7 inch. Memiliki resolusi layar hingga 1024 x 600 piksel atau kualitas HD 720p. Troy Duos dibekali dengan prosesor dual core, Cortex A9 dengan kecepatan 1.2GHz. Sehingga mampu membawa pengalaman komputerisasi mobile, berbasis Android 4.1 Jelly dengan lebih nyaman. Pengguna juga dapat menyimpan ragam file dengan tersedianya kapasitas memori yang besar dan menambahnya melalui slot microSD yang disediakannya. Troy Duos juga dilengkapi dengan slot SIM card GSM yang sudah mendukung koneksi 3.5G. Sehingga, tablet ini bisa juga digunakan untuk komunikasi Telepon, SMS dan Data melalui sinyal operator.

Selain duo tablet, Tabulet juga mengeluarkan duo smartphone, yakni Tabulet TS11 dan Tabulet TS101. Tabulet TS11 memiliki dimensi layar 3.5 inch, smartphone ringan dengan bodi yang tidak lebih dari 140 gram. Smartphone ini didukung dengan prosesor yang mumpuni dengan kekuatan 1GHz untuk membantu akses cepat dalam mengolah sistem komputasi OS Android 2.3 yang diadopsinya. Sebagai pelengkap multimedianya, TS11 menggunakan dua buah kamera. Menggunakan resolusi sebesar 2 megapiksel pada bagian belakang dan kamera depan resolusi VGA. Selain itu juga, Tabulet TS11 dilengkapi dengann dua kartu GSM yang dapat diaktifkan bersamaan.

Smartphone kedua yang dihadirkan adalah Tabulet TS101. Ponsel pintar yang memiliki dimensi layar seluas 4 inch, lengkap dengan fitur layar sentuh yang renspontif. TS101 menggunakan sistem operasi Android 2.3, dengan dukungan prosesor 1GHz yang memiliki kinerja yang optima. Fitur multimedia TV Analog dan Radio FM, akan memfasilitasi hiburan pengguna secara langsung. Kamera sebesar 2MP pada bagian  belakang, bisa dimanfaatkan pengguna untuk merekam moment langsung dengan kualitas gambar terbaik. Serta dukungan untuk panggilan video melalui kamera depan kualitas VGA.

Kedua tablet 7 inch, Tabz Voice dan Tabulet Troy Duos akan dijual dengan kisaran harga Rp 1 jutaan. Sedangkan duo smartphone Tabulet TS11 dan Tabulet TS101 ditawarkan dengan kisaran harga Rp700 ribu-an. keempatnya sudah bisa didapatkan di dealer resmi tabulet dan toko retail. (Nis)

 

Sumber : www.tabuletpc.com