28 August 2014 11:30
Layanan music online streaming, Spotify, akhirnya membuka streaming gratis bagi pengguna Windows Phone. Penawaran menarik ini menyusul fasilitas serupa yang sudah lebih dulu dinikmati pengguna Android dan iOS sejak Desember 2013, yang memungkinkan pengguna berlangganan gratis untuk mendengarkan musik pada perangkat mobile mereka.
Sebelumnya, pelanggan bisa streaming melalui aplikasi Spotify dengan diharuskan berlangganan premium sebesar US$ 9,99 per bulan. Pemakaian aplikasi secara berbayar membuat mereka merasakan keutamaan seperti bisa mendengarkan lagu-lagu offline di ponsel dan bebas iklan. Berkat pembaharuan ini, perangkat berbasis Windows Phone bisa streaming gratis melalui shuffle play option.
Seperti langganan gratis pada Android dan iOS, pengguna Windows Phone pun diberi keleluasaan mengakses playlist yang ada serta shuffle trek, ketimbang hanya mendengarkan lagu on-demand.
Spotify juga menawarkan kemampuan untuk shuffle-play katalog artis, dan menelisik daftar putar (playlist) berdasarkan mood atau genre.
“Kami sangat gembira melihat Spotify dibuat tersedia secara gratis di Windows Phone,” kata Steve Guggenheimer, Vice President Corporate, Microsoft Corp. “Hal ini menjadikan listening experience yang banyak digemari penggemar Windows Phone di seluruh dunia.”
Hingga kini, Spotify tersedia dalam 57 pasar di seluruh dunia, dengan total basis pelanggan berbayar lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Update sudah bisa diunduh dari Windows Phone Store. (Choi)

 

Sumber : http://www.cnet.com/