29 April 2013 14:30
Begitu banyak lensa telephoto yang beredar dipasaran digunakan untuk membuat objek yang jauh terasa dekat. Asesoris lensa tele seperti ini biasanya dirancang sedemikian rupa agar bisa disematkan pada port lensa di casing smartphone. Namun ada yang berbeda dengan produk satu ini. Dua desainer dari HI Resolution Enterprises bernama Daniel Fujikake dan Mac Nguyen merakit sebuah perangkat tambahan yang berperan layaknya binokular (teropong), untuk memungkinkan pengguna memotret obyek secara jelas, meski berada dalam jarak jauh (sekitar 100 yard).

Asesoris bernama Snapzoom ini berupa scope adapter universal yang bisa cocok dengan segala smartphone high-end saat ini seperti Samsung Galaxy dan Apple iPhone.  Pengguna Snapzoom bisa mengatur smartphone dalam posisi sesuai kebutuhan. Alat juga bisa digabungkan dengan teleskop dan mikroskop. Menurut penemunya, Snapzoom bisa kompetibel dengan beragam model smartphone, dengan atau tanpa casing. Agaknya, universalitas juga berlaku untuk merek binokular yang beredar.

 selular18655564220130426175942
Fujikake dan Nguyen sedang menggalang dana produksi produk mereka di situs Kickstarter. Harga sebelum masuk proses produksi masih diberikan dalam kisaran US$60. Namun, nantinya harga eceran yang direncanakan adalah US$79.95. (Choiru Rizkia)
Sumber : www.kickstarter.com