23 April 2014 16:00
Sejak Lenovo membuat kesepakatan dengan Google untuk mengakuisisi Motorola, penggemar vendor asal Amerika dibuat penasaran dengan masa depan produsen ponsel favorit mereka. Pada bulan Januari beredar rumor bahwa rangkaian smartphone Motorola berikutnya mungkin sudah dirancang, dan sekuel Moto X salah satunya. Sebelumnya juga dilaporkan bahwa akuisisi Lenovo atas Motorola tidak akan mengubah banyak peta produksi, contohnya sekuel Moto X akan dijual sesuai waktu yang sudah direncanakan.

Tapi sekarang, kami ingin menyampaikan berita seputar garda depan Motorola-Lenovo, laporan terbaru dari Tiongkok mengisyaratkan bahwa smartphone baru yang dikembangkan bersama oleh kedua perusahaan tersebut segera dirilis pada akhir 2014.

Dari akun resmi China Mobile Alliance di platform Weibo, Zhang Hui dari Lenovo (Mobile Business Group) baru-baru ini menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa handset pertama kolaborasi Motorola dan Lenovo akan tampil secara resmi pada bulan Oktober atau November 2014. Namun, sumber tidak menjelaskan apakah perangkat misterius tersebut akan menjadi smartphone pertama Motorola yang diluncurkan perusahaan setelah akuisisi Lenovo, atau ponsel yang dikembangkan bersama oleh kedua vendor seutuhnya dari awal.

Juga, masih ada kemungkinan kalau smartphone itu adalah Moto X +1, handset yang sudah direncanakan sebelum Lenovo mengambil alih kemudi, atau smartphone baru yang sama sekali berbeda. Juga kurang jalas apakah smartphone akan diumumkan secara resmi dalam kurun waktu bulan Oktober-November, ataukah handset akan benar-benar mulai dijual dalam periode tersebut. Memang masih banyak pertanyaan yang belum terjawab, dan kami berjanji untuk terus meng-update jika muncul informasi baru terkait. (Nis)

Sumber : http://www.gforgames.com (22/4/2014)