20 August 2013 13:00
Sony akan memperkenalkan smartphone flagship Android terbaru di bulan depan. Sony Honami i1 ini dikabarkan membawa sejumlah fitur canggih, termasuk prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan kamera belakang 20 megapixel.

Menjelang hari debutnya, rumor tidak hanya menyelimuti smartphone Honami original saja, namun juga versi mini yang disebut-sebut bakal ikutan hadir. Ya, Sony nampaknya terkena gejala tren “Mini”, terlepas dari kenyataan bahwa vendor asal Jepang itu belum meluncurkan Honami i1 secara resmi.

Desas-desus perihal spesifikasi Sony Honami Mini telah beredar. Sony akan membekali komponen internal si Mungil itu kurang-lebih serupa versi original. Honami Mini dikatakan bakal memiliki layar 4.3 inchi Triluminos 720p (versi asli 5 inchi 1080p), prosesor quadcore 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 800 ditambah dengan 2GB RAM dan penyimpanan internal sebesar 16GB. Kemungkinannya, kapasitas smartphone ini masih bisa diperluas melalui microSD. Dapur pacunya sangat mengesankan, pasalnya kebanyakan smartphone versi mini yang sudah beredar saat ini masih sebatas prosesor dual-core.

Poin menarik lainnya, Sony diyakini tidak akan menurunkan kualitas kamera pada smartphone ini. Seperti kakaknya, Honami Mini tetap menawarkan kamera dengan 20.7 megapixels. Pengguna bisa mendapatkan pengalaman mengabadikan gambar sekeren Honami i1. Soal daya tahan, Honami Mini disokong muatan baterai sebesar 2.400mAh, ada penurunan dari kapasitas semula 3.050mAh.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi apapun, baik mengenai Honami i1, ataupun Honami Mini. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.gsmarena.com