5 July 2013 11:00
Pembaruan OS BlackBerry 10.2 akan digulirkan pada akhir tahun 2013. Hal itu dikonfirmasi oleh Product Manager BlackBerry Michael Clewley yang juga mengungkap beberapa fitur ekstra yang akan terkandung bersama update, yakni di antaranya emoji standar Unicode, multi alarm, peringatan, dan notifikasi level 1.

Setumpuk screenshot muncul dari versi pre-release BlackBerry 10.2 membuat kita lebih mengerti dari sekadar istilah fitur-fitur anyar tersebut, termasuk ‘actionable notifications’, pembaruan aplikasi pengaturan dan WiFi Direct. Fitur yang disebut terakhir akan memungkinkan sambungan antar dua perangkat menggunakan koneksi WiFi peer-to-peer, tanpa bantuan router. Aplikasi Manager versi baru juga termasuk dalam pembaruan.

Mei silam juga pernah ada bocoran fitur baru yang akan diusung BB10, termasuk mendukung alarm lebih dari satu pada saat bersamaan. Pengguna juga bakal bisa memilih Level 1 Notifications, yakni pertanda pemberitahuan yang mendesak.

Fitur gres lainnya adalah pemberitahuan pop-up yang dikenal dengan istilah toast. Anda bisa menggesernya ke atas dan ke bawah layar dan langsung klik pada area notifikasi untuk membalas pesan, misalnya.

28a 28b 28c
Selain fitur yang disebutkan di atas, kami yakin BlackBerry juga akan menambahkan lebih banyak fitur lagi sebelum pembaruan resmi bergulir untuk handset yang kompatibel menjelang pergantian tahun. (Nis)

Sumber : http://www.phonearena.com (2/7/2013)