30 January 2013 09:30

Huawei, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi meluncurkan Ascend D2 pada ajang CES (Consumer Electronics Show) 2013, 7 Januari kemarin. Sebagai, produk teranyar dari rangkaian produk ponsel pintar Huawei, Ascend D2 mengadopsi sistem operasi Android 4.1, dan berbagai fitur, di antaranya layar 5 inci FHD IPS+ 443 Super Retina LCD, CPU quad-core K3V2 1.5 GHz, dan kamera BSI 13 megapixel. Dengan tenaga baterai sebesar 3000mAh, serta teknologi efisiensi baterai Automated Discontinuous Reception (ADRX), Ascend D2 memiliki ketahanan baterai hingga enam hari dalam mode WCDMA.
“Huawei Ascend D2 memiliki gaya, tenaga, dan kemampuan kinerja menyeluruh yang sewajarnya terdapat di dalam rangkaian ponsel pintar Ascend, ditambah dengan layar FHD mutakhir, kualitas kamera prima, serta teknologi hemat baterai, untuk memaksimalkan kepuasan Anda,” kata Richard Yu, CEO, Huawei Consumer Business Group. “Kami gembira memperkenalkan Huawei Ascend D2 sebagai tambahan terbaru dalam rangkaian seri ponsel pintar Ascend. Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus menyediakan teknologi terkini bagi orang-orang di seluruh dunia.”
Huawei membenamkan kamera belakang BSI sebesar 13Mpix. Layar panel IPS Super Retina cepat tanggap berukuran 5 inci dan resolusi hingga 1920 x 1080, sempurna bagi penikmat video dengan kualitas HD 1080. Dengan PPI 443, Ascend D2 menampilkan terobosan dalam kejernihan dan ketepatan warna. Dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla, dan IPX 5/4 yang tahan debu dan air, menjadikan Ascend D2 sebuah ponsel pintar yang tangguh untuk digunakan sehari-hari.
Fitur ‘swift sharing’ memudahkan pengguna untuk berbagi. Dengan koneksi Wi-Fi, Ascend D2 dapat mengunggah gambar, video, dan berbagai macam data lainnya menjadi dua hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya. Fungsi “super hands-free’ merubah Ascend D2 menjadi sebuah perangkat percakapan portabel dengan kemampuan menerima suara dalam jarak 1,5 meter. Ascend D2 juga mendukung perekam suara stereo Dolby.
Tersedia dalam warna putih dan biru kristal, Huawei Ascend D2 juga akan dibuat dalam versi layar 4,7 inci. Huawei Ascend D2 dijual di Cina pada bulan Januari 2013, dan akan segera di Jepang.

 

Sumber : www.huaweidevice.co.id