29 July 2013 09:30
Solusi penyimpanan dan streaming nirkabel memang sudah ada sejak lama, dan sebagian besar perusahaan storage yang besar mengeluarkan penyimpanan nirkabel versi mereka sendiri, kebanyakan dalam bentuk hard drive yang bisa terhubung ke nirkabel jika Anda kekurangan ruang pada perangkat mobile. Namun, SanDisk menerapkan metode berbeda yang berbekal flash drive.

Barisan Connect perangkat SanDisk terbaru bertujuan untuk membantu Anda mentransfer file antara komputer dan perangkat mobile, apakah itu smartphone atau tablet. Ada dua produk di jajaran Connect ini, pertama, flash drive yang bermuatan penyimpanan hingga 32GB, disertai WiFi dan slot kartu microSD. Cukup tancapkan ke komputer dan Anda bisa mentransfer file ke dalamnya. Kemudian, perangkat mobile Anda bisa terhubung langsung ke flash drive untuk mendapatkan file, atau sebaliknya.

Ada juga SanDisk Connect yang berukuran lebih besar yang dilengkapi dengan slot kartu SD ukuran penuh dengan kapasitas baterai dua kali masa pakai dari flash drive. Namun hanya bermuatan sampai 32GB. Dengan slot kartu SD, Anda bisa menambahnya. Connect kotak ini mungkin pilihan terbaik bagi mereka yang ingin cepat mentransfer foto dari kamera ke perangkat mobile dengan cepat dan mudah.

Satu-satunya penghambat di sini adalah Anda harus menggunakan aplikasi mobile milik SanDisk untuk mentransfer file dari dan ke perangkat, baik menggunakan flash drive atau kotak. Hal ini bisa menjadi baik atau juga buruk, tergantung pada aplikasi apakah mudah digunakan.

19A19B
Mengenai harga dan ketersediaan, flash drive akan dibanderol mulai dari $49 (Rp500.000) untuk 16GB, dengan versi 32GB seharga $59. Ukuran kotak akan berbiaya $79 dan hanya tersedia dalam model 32GB. SanDisk mengatakan Connect line akan tersedia mulai bulan depan. (Nis)
Sumber : http://www.sandisk.com (22/7/2013)