22 August 2013 17:30
Standar desain ponsel pintar berbasis Android masa kini adalah mengusung tipe full touchscreen. Namun, gebrakan Samsung baru-baru ini menyembulkan mode baru untuk smartphone dengan platform open-source tersebut. Vendor global nomor satu ini sedang gemar merakit desain flip phone.

Beberapa hari lalu, Samsung telah mengumumkan smartphone Android Hennessy. Smartphone clamshell itu ditujukan untuk pasar Cina. Kini, untuk merambah negaranya sendiri, Samsung mengenalkan ponsel flip serupa, yang dijuluki Galaxy Golden (SHV-E400).

Dari segi desain, Samsung Hennessy dan Golden nampak mirip. Namun, spesifikasi keduanya tentulah sangat berbeda. Galaxy Golden muncul dengan hardware yang lebih baik.

Samsung Galaxy Golden hadir dengan dual-screen 3.7 inchi AMOLED WVGA yang dipasang back-to-back. Desainnya memungkinkan pengguna untuk mengakses layar smartphone dalam posisi baik tertutup ataupun terbuka. Soal kinerja, smartphone ini bakal lebih baik ketimbang Android Hennessy, karena ada prosesor dual-core yang digenjot oleh kecepatan 1.7GHz. Sebagai perbandingan, clockspeed Hennessy hanya 1.2GHz.

Selain itu, ada juga kamera utama 8MP dan kamera sekunder 1.9MP, dukungan 4G LTE, Android 4.2 Jelly Bean, radio FM, dan akan datang dengan fitur Samsung seperti pedometer, S Health, business card reader, dan Easy Mode.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Golden akan tersedia dalam balutan warna emas dan dijual seharga 799.700 Won (sekitar Rp7.860.000). Harganya terdengar cukup mahal untuk spesifikasi tersebut, bila dibandingkan dengan Galaxy S4. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.news.cnet.com