Wednesday, May 22, 2019
Home News Samsung Garap Tablet Layar Lipat

Samsung Garap Tablet Layar Lipat

-

27 June 2014 13:30
Sejauh ini, Samsung baru memanfaatkan teknologi layar fleksibel hanya di ponsel melengkung Galaxy Round. Mulanya, ekspektasi perusahaan terhadap gebrakan layar melengkung cukup besar meski pada akhirnya kebanyakan pasar tidak bergeming. Belum ada perangkat yang benar-benar bisa mengubah cara pengguna memakai gadget dengan layar macam itu.

Tak patah arang, Samsung disinyalir kembali sedang menyiapkan sebuah perangkat berupa tablet lentur yang bisa dilipat karena menggunakan layar fleksibel. Dengan dilipat dua kali, tablet tersebut bisa berubah bentuk menjadi hanya sebesar smartphone sehingga mudah disimpan di saku pengguna. Inovasi ini membuka kemungkinan baru terkait cara penggunaan tablet.

Samsung sendiri pada awal tahun ini diketahui mematenkan konsep tablet yang bisa dilipat. Mengutip paten yang diajukan perusahaan, situs berita Korea Duam (8/6/2014) mencatat bahwa tablet diindikasikan datang dengan layar besar tunggal yang memiliki engsel untuk memisahkan tiga panel, sehingga mampu dibentuk dalam dua cara. Pertama, engsel dilebarkan agar disulap menjadi tablet, dan kemudian perangkat bisa dilipat hingga membentuk smartphone konvensional.

Tablet lipat Samsung ini diprediksi bakal mengusung layar fleksibel OLED Full HD berukuran 8 hingga 9 inchi. Setelah ditekuk, tablet bakal berubah menjadi smartphone 4 – 5 inchi. Kabar beredar, produksi tablet lipat memakan biaya yang sangat tinggi. Jika proyek ini berjalan lancar, tablet lipat diperkirakan akan mulai dijual awal tahun depan. (Choi)

 

Sumber : http://media.daum.net/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest