31 July 2013 11:00
Menggunakan smartphone di Cina tampaknya semakin berbahaya beberapa minggu terakhir. Pertama, kita telah mendengar laporan seorang pengguna iPhone yang tersengat listrik ketika menerima voice call dengan pengisi daya masih tersambung, dan sekarang Samsung Galaxy S4 diduga melahap seluruh apartemen dengan ledakan kobaran api dari baterainya.Menurut pemilik handphone dan penghuni apartemen itu, Mr Du, ia sedang duduk-duduk santai bermain game Love Machine pada Galaxy S4-nya. Tiba-tiba handphone meledak dengan percikan api. Karena panik, Mr Du melemparkan handphone-nya ke sembarang penjuru. Ternyata Galaxy S4 mendarat di bawah sofa yang mudah terbakar dan akhirnya membakar seluruh apartemen. Setidaknya, itulah yang dikatakan Mr Du kepada pihak berwenang.

Untungnya, Mr Du dan istrinya berhasil keluar dari apartemen di Hong Kong itu secara hidup-hidup tanpa luka akibat ledakan Galaxy S4. Du mengklaim handphone tidak dalam keadaan di-charge saat itu, dan bersikeras kalau handphone-nya, baterainya, dan charger yang digunakannya semua perlengkapan resmi Samsung. Namun karena kerusakan apartemen yang diderita sangat parah maka akan sulit untuk mengetahui apakah dia menceritakan yang sebenarnya.

Samsung mengatakan sedang meneliti masalah ini dan akan menjalankan analisis kimia pada puing-puing terbakar untuk melihat apakah kesalahan itu benar-benar berasal dari Pabrik Samsung. (Nis)

 

Sumber : http://www.theregister.co.uk (29/7/2013)