16 July 2013 17:30
Dua perangkat Android mendatang yang paling diantisipasi kehadirannya, telah mendapat sertifikasi oleh pihak Postel Indonesia baru-baru ini. Dua handset yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Note III dan tablet news Google Nexus 7.

Sayangnya, sertifikasi ini tidak memberikan rincian baru mengenai spesifikasi perangkat yang menyertainya. Tapi melihat sudah adanya konfirmasi, rasanya kedatangan mereka ke Tanah Air bakal tidak lama lagi. Samsung Galaxy Note III – nomor model SM-N900 – kabarnya akan diumumkan pada tanggal 4 September, selama acara pra-IFA 2013 di Berlin, Jerman. Menurut bocoran terdahulu, fitur-fiturnya meliputi layar Full HD 5.7 inchi, prosesor quad-core atau eight-core, RAM 3GB, kamera belakang 13MP (atau 8MP, pada beberapa versi), dan kapasitas baterai yang besar.

77a
Sementara itu, generasi lanjutan Google Nexus 7 digadang memiliki (setidaknya) dua nomor model: Asus K008 dan Asus K009. Pada Asus K008 kemungkinan hadir dalam versi WiFi-only, sedangkan untuk Asus K009 sudah dibekali konektivitas 4G LTE.

Nexus baru diisukan akan meluncur resmi sebelum akhir bulan Juli ini. Handset akan datang dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600 – tidak seperti generasi pertama Nexus 7, yang memiliki Nvidia Tegra 3 CPU. Tablet Nexus 7 ini nampaknya masih menawarkan layar 7 inchi (resolusi tidak diketahui), bezel ramping, OS Android 4.3, kamera utama 5Mpix, kamera front-facing 1.2MP, dan baterai 3.950mAh. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.theverge.com