30 April 2013 13:00
Awal April lalu, sempat tersiar rumor kemungkinan versi lain dari Samsung Galaxy S4, di mana smartphone ini bakal memiliki kemampuan menyimpan dua kartu (Dual SIM), yang dikenal sebagai Samsung Galaxy S4 Duos. Kabar tersebut nampaknya benar, karena diketahui handset ini ternyata sudah tiba di kawasan Asia.Smartphone ini membawa nomor model I9502. Perbedaan dengan versi original tidak hanya terletak pada jumlah slot, namun juga jenis prosesor yang digunakan. Samsung Galaxy S4 Duos akan mengusung prosesor Exynos 5 berinti delapan (octa-core) dengan clockspeed 1.6GHz. Sedangkan, Galaxy S4 sebelumnya telah dilengkapi dengan prosesor berinti empat Snapdragon 600.

Untuk spesifikasi hardware lainnya nampak serupa dengan versi Single SIM, termasuk bentang layar Super AMOLED berukuran 5 inchi Full HD 1080p, RAM 2GB, chipset grafis PowerVR SGX 544MP3, kamera utama 13 Mpix dan kamera sekunder 2.1 Mpix. Smartphone ini juga dibekali dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean.

SIM-enabled Ganda kini telah tiba di Asia, di mana ia akan membawa nomor model Samsung I9502, dan jelas perbedaan utama antara vanili Model Galaxy S4 akan pengenalan slot kartu SIM lain, memungkinkan Anda untuk membawa dua baris secara teoritis pada satu perangkat pada satu waktu.

Sayangnya, belum diketahui berapa kisaran harga smartphone Galaxy S4 Duos ini. Namun diperkirakan harga smartphone dual SIM ini akan sedikit lebih mahal dari Samsung Galaxy S4. (Choiru Rizkia)