SHARE
5 September 2013 17:30
Ucapkan Selamat Datang untuk versi update Android terbaru. Sebagai peracik OS handal, Google telah mengumumkan penerus Android 4.3 Jelly Bean, yang akan diberi nama KitKat (merek coklat batangan) dengan penomoran Android 4.4, bukan 5.0 (Key Lime Pie) seperti yang dirumorkan sebelumnya. Seperti biasa, Google sudah meletakkan pahatan patung Android dengan bentuk baru berwarna coklat khas KitKat di halaman depan kantornya.

Debutan sistem operasi mobile Google terbaru ini telah dikonfirmasi oleh Sundar Pichai, Kepala Divisi Android dan Chrome. Skema penamaan versi Android 4.4 KitKat ini diambil dari coklat candy bar Nestle yang sangat populer. Kitkat merupakan merek dagang dan hak lisensinya dipegang oleh perusahaan Hershey di AS. Maksud dibalik nama baru ini adalah seperti semua orang yang sulit menjauhi cokelat.

Berdasarkan urutan detail Android, OS ini sudah mengantongi penamaan OS ponsel berurutan abjad sesuai alfabet, mulai dari Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0), Froyo (2.2), Gingerbread (2.3), Honeycomb (3.0), Ice Cream Sandwich (4.0), dan Jelly Bean (4.1-4.3). Dan kini, Kitkat (4.4)

Google menjanjikan versi update KitKat ini bakal membuat pengguna merasakan pengalaman Android baru yang menakjubkan. Bahkan, perusahaan melontarkan pernyataan berani mengenai rencana Google untuk memanfaatkan iterasi Android berikutnya di smartwatch, konsol game, dan gadget elektronik lainnya. Jadi, tidak hanya produsen smartphone saja yang bakal mengaplikasikan versi update OS ini ke produknya, namun juga pabrikan lainnya.

Pihak perusahaan belum membeberkan informasi terkait kemunculannya di perangkat genggam terbaru, atau sekedar upgrade dari versi yang lama. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : http://www.android.com/kitkat/index.html