Tuesday, April 23, 2019
Home News Q3 2013: Revenue HTC Merosot 30% dari Kuartal Sebelumnya

Q3 2013: Revenue HTC Merosot 30% dari Kuartal Sebelumnya

-

31 July 2013 16:00
Dalam membahas laju HTC di kuartal tiga 2013, ada perbedaan pendapat di antara analis pasar. Wall Street melihat pertumbuhan yang datar di kuartal ini. Sementara firma Australia, Macquarie Securities memperkirakan penurunan 15 sampai 20 persen dalam penjualan, akibat rendahnya permintaan HTC One.”Negatif di seluruh papan,” celoteh Daniel Chang, seorang analis di Macquarie Securities. “Perusahaan nampak tidak memiliki strategi apapun untuk mengubah keadaan.” Ternyata, prediksi Macquarie ada benarnya, meski hitungan persentase agak meleset. Dalam Q3 2013, HTC tersebut telah mengkonfirmasi bahwa pendapatannya kali ini bakal 30% lebih rendah dari Q2. Pabrikan asal Taiwan tidak menyebutkan angka secara terperinci. Diperkirakan, revenue kali ini antara US$1.7 hingga 2 miliar. Padahal, ramalan 22 analis untuk Q3 tahun ini adalah US$2.53 miliar.

Pada kuartal kedua lalu, HTC berhasil mengantongi US$2.36 miliar. Meski terdengar baik, tapi tidak dipungkiri ada penurunan pendapatan dibandingkan dengan kuartal periode yang sama tahun sebelumnya – US$ 4.1 miliar di Q2 2012. Diikuti oleh US$2.53 miliar di tiga bulan setelahnya. Perusahaan beralasan, “Marjin kotor keseluruhan kami telah dipengaruhi oleh struktur biaya yang relatif tinggi, kurangnya skala ekonomi, dan kebijakan tertentu yang diperlukan untuk memfasilitasi pembersihan produk lama.”

HTC dikabarkan akan segera meluncurkan One Mini – versi rendah dari smartphone flagship, HTC One. Perusahaan tentunya mengharapkan ada peningkatan pendapatan pada kuartal keempat berkat model terbarunya tersebut. Sebagai pendongkrak popularitas, HTC pun menggandeng aktor kawakan Hollywood, Robert Downey Jr. senilai US$12juta untuk membintangi kampanye iklannya. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.reuters.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest