Sunday, May 26, 2019
Home News Q2 2013: Penjualan Smartphone Samsung Tinggalkan Apple Jauh Dibelakang 25 July 2013...

Q2 2013: Penjualan Smartphone Samsung Tinggalkan Apple Jauh Dibelakang 25 July 2013 11:00

-

25 July 2013 11:00
Samsung dan Apple masih mendominasi sebagai pemimpin pasar smartphone di seluruh dunia. Samsung melepaskan beberapa perangkat setiap tahun, mulai dari smartphone entry level hingga phablet besar seperti Galaxy Mega 6.3. Sementara, Apple pada sisi lain rutin merilis satu model iPhone setiap tahun, dan menjual model generasi sebelumnya dengan harga lebih rendah.

TrendForce, sebuah perusahaan riset pasar, memperkirakan pada kuartal kedua 2013, penjualan iPhone bakal tertinggal jauh oleh smartphone Samsung. Apple menjual sekitar 27 juta iPhone dalam periode ini, sedangkan Samsung diperkirakan telah menjual 71 juta unit hanya dalam satu kuartal.

Jelas kontribusi terbesar Samsung berasal dari Galaxy S4. Smartphone premium ini telah menjadi smartphone Android dalam hal penjualan tercepat sepanjang masa. TrendForce sendiri memprediksi sekitar 23 juta unit akan dikapalkan lagi di Q2.

Menurut data perusahaan, saham Apple di pasar global telah merosot menjadi 12.1 persen, dengan prosentase penurunan sebanyak 30 persen. Jumlah ini diperkirakan bakal lebih rendah, mengingat iPhone generasi berikutnya tidak akan dirilis sampai Oktober mendatang.

Sebelumnya Apple selalu berhasil menggebrak dunia teknologi lewat produk revolusioner mereka seperti iPod, iPhone dan iPad. Namun setelah itu belum ada lagi produk inovatif yang dikeluarkan Apple, tidak heran bila smartphone mereka pun mulai jauh tertinggal dari rival utama seperti Samsung. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.BGR.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest