Monday, August 26, 2019
Home News Produsen Mainan LeapFrog Rilis Duo Tablet Anak

Produsen Mainan LeapFrog Rilis Duo Tablet Anak

-

30 June 2014 11:00
Pengasuhan modern anak saat ini menggambarkan bahwa satu-satunya cara untuk bisa seluasa menggunakan tablet PC Anda adalah ketika anak tertidur pulas, atau kalau tidak, berikan mereka tablet sendiri. Produsen mainan anak asal Amerika Leapfrog kembali mengeluarkan tablet yang ramah anak. Perusahaan berharap model anyar besutannya LeapPad 3 dan LeapPad Ultra XDi bisa menjadi perangkat pilihan untuk menjauhkan anak dari gadget Anda cukup lama.

Salah satu model baru itu, LeapPad 3, menawarkan upgrade yang paling signifikan dari pendahulunya. Sudah mengusung prosesor yang lebih cepat dan layar sentuh yang ditingkatkan dari LapPad 2, bersama dengan tambahan konektivitas WiFi. Sementara itu, LeapPad Ultra XDi tidak menambahkan banyak fitur baru dari saudara tuanya LeapPad Ultra, selain desain.

Tablet anak LeapPad 3 masih menggunakan layar 5 inci dengan resolusi sederhana (480 x 272 piksel) yang sekarang sudah berjenis kapasitif, bukan lagi varian resistif. Ditopang prosesor baru 1.000MHz (karena LeapPad 2 hanya 550 MHz), yang sejatinya akan memberi pengalaman pengguna yang jauh lebih cepat dan lancar.

Penambahan sambungan WiFi ini senada dengan perangkat LeapPad Ultra keluaran tahun lalu. Berarti, LeapPad 3 juga mampu mengakses Perpustakaan Belajar LeapFrog yang mengoleksi game, aplikasi, eBook, video, dan trek musik yang telah disetujui dinas pendidik. Pengguna juga bisa mengakses pengalaman web yang aman untuk anak melalui LeapSearch berbasis Zui, yang berisi konten-konten yang sudah disaring oleh para ahli edukasi.

Seperti yang diharapkan para orangtua, LeapPad 3 dirancang agar mampu bertahan terhadap guncangan dan bantingan. Mengingat tablet ini ditujukan untuk anak usia 3-9 tahun, momen itu hampir pasti terjadi. Tablet tangguh ini memiliki kamera depan dan belakang yang sama-sama berkekuatan 2 Mpix, dan dibungkus material khusus untuk mengisolasi dan melindungi seluruh bodi table. Layarnya juga sudah menggunakan kaca anti-pecah untuk memastikan keselamatan anak jika tablet terpelanting.

Berukuran 19 x 13 x 2,5 cm dan berat 385 gram, tablet LeapPad 3 memiliki memori internal 4GB dan dilengkapi 10 aplikasi pra-instal. Baterai built-in jenis lithium-ion yang bisa diisi ulang yang terbenam diklaim mampu menopang hidup tablet untuk 6 jam penggunaan pada satu kali pengisian.

Seperti yang kita singgung sebelumnya, LeapPad Ultra XDi (yang diumumkan bersama LeapPad 3) hanya menyajikan upgrade mini atas pendahulunya. Daftar spesifikasinya sama dengan LeapPad Ultra, tetapi dalam bodi casing yang berbeda dengan pilihan warna baru. Jadi, tablet masih memiliki layar sentuh 7 inci pada resolusi 1024 x 600 piksel, prosesor 800 MHz dan konektivitas Wi-Fi.

Tablet untuk anak LeapPad 3 akan mulai dijual di pasar AS pada bulan Juli dengan harga US $100 (sekitar Rp1,2 juta). Sedangkan LeapPad Ultra XDi akan tampil di toko akhir tahun ini, dengan harga $130 (sekitar Rp1,5 juta). Kedua tablet akan hadir dalam pilihan warna cerah, pink dan hijau.

Meski tidak dijual di Indonesia, Anda bisa menyaksikan video promo LeapPad 3 di situs LeapFrog di bawah ini. (Nis)

http://www.youtube.com/watch?v=mjiD6x5idHw&feature=player_embedded
Sumber : http://www.leapfrog.com/en-us/store/

Latest