30 June 2014 16:00
Dalam agenda tahunan konferensi pengembang I/O 2014, Google tidak serta merta mengkonfirmasi bakal merilis perangkat Nexus terbaru. Kabar terbarunya, perusahaan berencana untuk menambah opsi warna baru pada Nexus 5. Google disebut akan meluncurkan varian warna baru yakni kuning, dari Nexus 5.Nexus 5 warna kuning ini bahkan sudah muncul di situs resmi pembesut OS Android tersebut, meski belum tersedia di Google Play Store. Ini memang bukan pertama kalinya informasi tentang Nexus 5 varian nyentrik tersebut beredar. Namun bedanya, kali ini Google sendiri yang memajangnya secara terbuka. Biarpun postingan colongan itu sudah dihapus, namun AndroidPolice (27/6/2014) sudah berhasil mengabadikan screenshot-nya.”Nexus 5 membantu Anda untuk menangkap momen sehari-hari dengan cara baru yang lebih segar,” tulis Google. “Dengan ukuran 8,59 mm, desain Nexus 5 sangat ramping dan tipis, serta didukung layar 5 inchi dan sistem operasi Android 4.4 KitKat.”

“Nexus 5 adalah presisi yang dibuat dari materi yang kuat dan desain yang cerdas. Ini adalah ponsel Nexus yang paling kuat” sambung Google. Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya Google memperluas pilihan warna handsetnya, mengikuti beberapa vendor yang juga melakukan cara serupa untuk memikat konsumen. Sejauh ini, Nexus 5 tersedia dalam warna hitam, putih dan merah di Google Play Store.

Adapun spesifikasi yang diusung Nexus 5 adalah penggunaan chipset Snapdragon 800, RAM 2 GB, kartu grafis Adreno 330, memori internal 16 GB, serta layar IPS berukuran 5 inchi yang telah mengusung resolusi full HD 1920×1080 pixel. Kamera Nexus 5 mengandalkan kemampuan 8 MP, yang untungnya dipersenjatai oleh kehadiran fitur HDR+ dan Photosphere. Kebanyakan ponsel sekelasnya belum memiliki dukungan kedua fitur tersebut.

Berpatokan pada spesifikasi bak ponsel kelas atas tersebut, maka Google membanderol Nexus 5 sebesar Rp 5.8 juta. (Choi)

1

Sumber : http://www.androidpolice.com/