28 June 2013 18:00

Sony sudah menunjukkan Xperia Z Ultra beberapa hari lalu, namun masih tersisa satu handset lain yang juga sempat menarik perhatian dalam pusaran rumor, yakni Sony Xperia i1 Honami. Setelah ramai bocoran spesifikasi, kini akhirnya sosok Honami pun muncul ke permukaan untuk pertama kalinya.

Lewat postingan gambar di situs techtudo.com (26/6/2013), Honami nampaknya mengusung desain OmniBalance – seperti jajaran seri Xperia Z – meski posisi kamera terlihat agak berbeda. Posisi kamera Xperia i1 Honami ini berada di bagian sudut, seperti penempatan kamera pada Xperia Ray. Smartphone Honami ini juga dibekali dengan Xenon flash dan dual LED untuk memotret di tempat yang kurang cahaya.
selular13432188420130628103316
Foto itu menunjukkan ukuran Honami berada ditengah antara Xperia Z Ultra dan Xperia ZQ (versi Brazil dari Xperia ZL). Bagian belakang terbuat dari kaca seperti pada Xperia Z dan Z Ultra, serta terdapat slot kartu microSIM dan microSD di sisi perangkat.
Smartphone Sony Xperia Honami dikatakan menggunakan sensor 1/1.6 inchi Exmor RS yang dikombinasikan dengan sensor 20 megapixel yang mengesankan dan lensa Cybershot G. Sejujurnya, desain Honami yang cukup tipis sedikit meragukan untuk menyimpan sensor kamera canggih didalamnya. Meski tidak ada yang mustahil bagi Sony.
Tidak sebatas itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga membekali smartphone Xperia i1 ini dengan chip pengolah gambar Sony BIONZ yang biasa diterapkan pada kamera DSLR besutan Sony.
Sementara spesifikasi lainnya termasuk layar 5 inchi, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800, RAM 2GB, dan grafis dari Adreno 330, setara dengan Xperia Z Ultra. Ada juga memori internal 32GB, baterai berkapasitas 3.000mAh, dan sudah mendukung 4G LTE. (Choiru Rizkia)
Sumber : www.techtudo.com