11 August 2013 10:00
OS Android telah banyak merambah ke berbagai gadget, selain berjaya di ranah smartphone, implementasi Android kini juga mencakup sebagai platform pada televisi dan kamera digital. Dan, kini si Robot Hijau juga telah mendarat di perangkat telepon cordless. Seperti baru-baru ini Panasonic, produsen telepon tanpa kabel ternama, mengumumkan produk baru di keluarga premium Digital Cordless Phone (DECT), yakni KX-PRX120 yang memiliki handset gaya smartphone. Telepon tanpa kabel digital KX-PRX120 akan berjalan pada sistem operasi Android sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai pilihan untuk berkomunikasi selain komunikasi suara konvensional melalui landline (sambungan telepon). Android 4.0, Ice Cream Sandwich tentu akan menyajikan pengalaman bertelepon canggih di rumah.

Selain antarmuka DECT, ada antarmuka Wi-Fi dan Bluetooth pada handset. KX-PRX120 tersedia dengan mesin penjawab dan dirancang ringan, kompak dan mudah untuk dibawa. Satu dapat menerima panggilan masuk di landline dan di sekitar rumah sejauh radius sinyal DECT. Ukuran nyaman dari layar sentuh juga memungkinkan pengoperasian yang lebih intuitif dan nyaman.

Platform KX-PRX didasarkan pada Android 4.0, Ice Cream Sandwich dan mendukung Google Play yang memungkinkan pengguna untuk men-download aplikasi favorit mereka, mengakses jaringan sosial mereka, atau berbagi album foto dengan keluarga dan teman-teman.

Panasonic baru KX-PRX120 dapat digunakan sebagai video phone berkat kamera depan built-in yang memungkinkan pengguna untuk menikmati komunikasi video dengan Skype. Selain komunikasi suara, pengguna dapat menikmati jenis komunikasi lainnya-seperti E-mail, SNS, video, atau berbagi jadwal Google Calendar. (Nis)

 

Sumber : http://www.engadget.com (30/7/2013)