8 July 2013 11:00
Corning dikenal sebagai produsen layar Gorilla Glass yang digunakan banyak smartphone di seluruh dunia. Selain “tangguh”, ternyata Corning juga mengembangkan teknologi lain yang bisa diaplikasikan ke monitor mobile. Garapan terakhir mereka adalah layar anti-refleksi dan kebal akan kuman, yang pertama di industri. Layar yang dikembangkan Corning ini secara teori bisa menahan beban berat berukuran 10.000 ekor gajah dewasa dan hanya berbeda 1% dari kejernihan udara di hari yang cerah.

Hal terpenting dalam pengembangan kali ini memang terpusat pada teknologi anti-bayangan dan kekebalan terhadap mikroba. Seperti yang kita ketahui bersama, layar smartphone menjadi sukar dipandang di bawah sinar matahari langsung, menjadikan penggunaan handphone di ruang terbuka agak menyusahkan. Lapisan anti-pantulan besutan Corning akan menjadikan panel kaca hampir benar-benar tembus pandang. Sehingga segala macam silau yang menghalangi pandangan akan hilang dan memudahkan pengguna melihat apa yang ditampilkan dibalik layar smartphone. Bukan hanya meningkatkan visibilitas outdoor, lapisan anti-microbial juga membantu menghanguskan kuman tak kasat mata yang otomatis menempel di handphone saat digunakan bertelepon (voice call). Dalam kurun waktu dua jam, selaput anti-mikroba Corning akan menumpas hampir setiap kuman yang terjebak di layar.

20A 20BDr Jeffrey Evenson selaku senior vice president dan manager operasional staf dari Corning menegaskan bahwa teknologi di atas kemungkinan baru tersedia dalam dua tahun mendatang. Bagaimana pun, teknologi baru tersebut semakin mendekatkan kita pada layar masa depan utopia yang terdapat dalam video berikut. (Nis)
https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=iR7wx132REQ
Sumber : http://www.talkandroid.com (4/7/2013)