Friday, April 19, 2019
Home News Pameran Foto Instagram I LOVE INDONESIA Diperpanjang Sampai Akhir Agustus

Pameran Foto Instagram I LOVE INDONESIA Diperpanjang Sampai Akhir Agustus

-

29 August 2013 19:00
Jakarta – Melihat animo pengunjung yang cukup tinggi, pihak pengelola eX Plaza Jakarta memutuskan untuk memperpanjang penyelenggaraan pameran foto bertajuk I LOVE INDONESIA. Padahal rencana semula ditutup 25 Agustus 2013. Pameran foto Instagram yang berlangsung di atrium lobby level 1, eX Plaza Indonesia, Jakarta tersebut menyajikan beragam karya foto yang mengeksplorasi keindahan aneka ragam alam dan budaya Indonesia. Sebanyak lebih dari 200 foto dari berbagai daerah digelar disana.
Selain pameran foto, pihak penyelenggara juga mengadakan berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan pameran tersebut, antara lain seperti kompetisi foto yang mereka namakan Adorama Photo Rally 2013. Photo Rally ini merupakan kompetisi foto yang terdiri dari 2 (dua) etape, dimana pada setiap etapenya panitia menyediakan hadiah menarik jutaan rupiah. Etape Car Free Day merupakan salah satu etape yang telah mereka selenggarakan pada hari Minggu lalu tanggal 25 Agustus 2013. Sekitar 30 peserta berkumpul di seputaran jalan Thamrin sejak pukul 7 pagi hari. Mereka melakukan hunting foto di area Car Free Day sepanjang Minggu pagi tersebut dan berakhir di eX Plaza tempat dimana berlangsung pameran foto. Etape ini dimenangkan oleh peserta yang mewakili kota Semarang, Belinda Anabel. Pemenang kedua dan ketiga adalah Diki Mahardi dan Mario dari Jakarta. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah menarik berupa ponsel Android. Selain itu 10 pemenang favorit juga mendapatkan point hadiah yang akan diakumulasi saat seluruh etape photo rally ini berkahir. Peserta dengan point tertinggi nantinya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah yang disediakan oleh Adorama Photo selaku salah satu pendukung acara pameran foto yang sedang digelar.
Sore harinya berkumpul sekitar lebih dari 40 orang pengguna Instagram di atrium lobby eX plaza untuk sebuah acara talk show. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang sekaligus merupakan perwakilan group peserta pameran foto tersebut. Acara talk show diisi oleh peserta daerah dengan mempresentasikan tempat-tempat menarik untuk tour foto di kota mereka. Mereka juga mengundang hadirin yang hadir untuk datang ke kota mereka untuk hunting foto bersama menuju tempat-tempat yang direkomendasikan tersebut. Talk show yang bertemakan I LOVE MY CITY ini sudah berlangsung selama dua minggu pada setiap akhir pekan dengan menghadirkan perwakilan daerah yang mempresentasikan spot foto menarik di kota mereka, antara lain seperti Makassar, Manado, Jogjakarta, Riau, Balikpapan, Surabaya dan Semarang. Panitia juga menyelenggarakan beberapa workshop fotografi Instagram disana.
Selain penampilan Walk After Running band, pemenang Yamaha Asian Beat Asia di Yokohama tahun 2009 lalu, dua pekan acara talk show I LOVE MY CITY itu dimeriahkan oleh door prize jutaan rupiah untuk para peserta yang hadir.
Rangkaian acara pameran I LOVE INDONESIA yang akan berakhir di akhir pekan ini masih menyisakan satu program lagi. Saat ini masih berlangsung Adorama Photo Rally etape Instagram yang akan ditutup pada tanggal 29 Agustus 2013 yang akan datang. Etape ini memperebutkan 1 unit HTC One persembahan dari HTC dan Indosat. Untuk info lebih jelas tentang photo rally dan acara pameran yang berlangsung, anda bisa membuka akun Instagram komunitas Gang Family Indonesia @GF_Indonesia selaku penyelenggara utama acara ini.
Acara ini sukses terselenggara juga berkat dukungan berbagai komunitas Instagram lokal, antara lain; Fotodroids, Instakaskus, HDR Arts, Gang Polos, Inhil Riau, Japemethe Jogjakarta, iManado, InstaMakassar, Instabpn Balikpapan dan SIS Surabaya. SELULAR Online menjadi media partner untuk pameran foto I LOVE INDONESIA ini. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www.selular.co.id

Must Read

Skala dan Interoperabilitas Jadi Alasan LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - LG Electronics dilaporkan menunda peluncuran smartphone 5G pertamanya secara komersial, V50 ThinQ 5G, dengan alasan perusahaan...