29 August 2014 13:30

Opera Software hari ini mengumumkan bahwa 100 juta pengguna aktif Android saat ini mengakses web menggunakan browser Opera, dua kali lipat dari setahun lalu. India merupakan pangsa terbesar. Diikuti oleh Cina, Indonesia, Rusia dan Meksiko yang memiliki jumlah pengguna Opera besar pada Android.
“Kami bekerja keras untuk membuat web browser yang cepat, aman dan mudah digunakan, dan saya sangat senang bahwa sekarang kita memiliki lebih dari 100 juta pengguna smartphone di seluruh dunia,” ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software, dalam keterangan pers yang diterima Selular (29/8/2014. Boilesen menambahkan pihaknya ingin menciptakan dunia yang selalu terhubung, dimana orang dapat memiliki akses informasi, dan web mobile adalah sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Aplikasi Opera paling populer untuk Android adalah browser Opera Mini, diikuti oleh browser Opera untuk Android dan Opera Max. Opera Mini mengkompres halaman web sampai sekecil 10% dari ukuran aslinya, membuat pengguna mendapatkan konten mereka lebih cepat. Kompresi data merupakan keuntungan besar pada jaringan yang lambat, membuat dapat menikmati pengalaman browsing yang nyaman. Juga dapat membuat mobile internet menjadi lebih terjangkau dengan membantu pengguna menghemat pemakaian dataplan mereka.

Pengguna Opera di beberapa market juga dapat menghemat pemakaian data pada video mobile dengan Opera Max. Dikhususkan untuk ponsel Android, Opera Max adalah jawaban Opera untuk permintaan pengguna yang tinggi untuk mengakses video mobile, mempermudah kompresi pada video, foto, dan teks pada aplikasi smartphone.

 

Sumber : www.opera.com