22 August 2013 13:00
Layar fleksibel atau panel yang bisa dibengkokkan merupakan teknologi terdepan di kancah perangkat mobile. Kabar mengenai teknologi ini sudah santer terdengar sejak dua tahun silam. Dan Samsung, salah satu produsen layar telah memaerkannya awal tahun 2013 pada ajang CES. Nah, kabar yang berhembus menyebutkan kalau produsen raksasa Samsung dan LG mulai memproduksi dan mengapalkan layar terdepan itu tahun ini. Jadi sudah sewajarnya jika banyak pihak memprediksi beberapa vendor ternama sudah mulai memproduksinya sekarang.

Menurut laporan dari situs Korea ETnews.com (20/8), beredar rumor kalau Samsung dan LG akan memulai produksi massal panel layar fleksibel mereka pada bulan November tahun ini. Kedua perusahaan tersebut diharapkan akan menghasilkan sekitar 1,5 juta unit panel berdiagonal 5 sampai 6 inci, dan bisa menambah jumlah produksinya jika terdapat permintaan.

Itu berarti smartphone dengan display fleksibel di pasar tidak akan banyak di awal kemunculannya. Hal itu terbilang wajar karena dua perusahaan mungkin ingin menguji pasar terlebih dahulu. Tidak ada keterangan lebih lanjut baik dari Samsung atau LG yang menyebutkan perangkat jenis apa yang akan dibuat. Namun jika asumsi tanggal produksi November itu akurat, kesempatan baik untuk pengumuman resmi perangkat berpanel fleksibel adalah selama ajang CES 2014, atau paling lambat MWC 2014. (Nis)

Sumber : http://english.etnews.com (20/8/2013)