9 July 2013 14:30
Jejak dari HTC One edisi Google Play Store yang berlari di OS Android 4.3 Jelly Bean telah ditemukan di situs Bluetooth Special Interest Group (SIG). Mengusung nomor PNG71xx_Android_4.3_G, smartphone ini mengajukan proses sertifikasi terhitung mulai 18 Juni dan telah mendapat kepastian pada 5 Juli lalu. Huruf ‘G’ di belakang kode merupakan kode untuk Google Play edition.

Alasan dibalik HTC One melakukan re-sertifikasi adalah bahwa Android 4.3 sudah mendukung Bluetooth 4.0 LE. Akibatnya, versi Google Play Store dari HTC One dan Samsung Galaxy S4 yang mengadopsi Android 4.3 akan dapat terhubung ke berbagai aksesoris pendukung standar low-power baru. Singkatnya, fitur Bluetooth yang baru akan hadir dalam Android versi terbaru.

Pemesanan HTC One secara pre-order telah dibuka pada akhir Juni lalu di Google Play Store, dan perangkat tersebut dijadwalkan mulai dikapalkan tanggal 9 Juli. Sayangnya, varian ini hanya dipasarkan untuk wilayah AS saja.

12a
Google belum resmi mengumumkan versi berikutnya dari Android. OS terbaru, Android 4.3 masih diharapkan akan membawa nama Jelly Bean. Dalam pengujian yang sempat dilakukan dari bocoran ROM Samsung Galaxy S4, bakal ada beberapa perubahan penting nantinya. Apa saja? Kita nantikan kabar berikutnya. (Choiru Rizkia)
Sumber : www.bluetooth.org