13 October 2014 11:25
Setelah merilis keyboard universal yang menyasar segala platform mobile, kini Microsoft memperkenalkan keyboard khusus untuk smartwatch berbasis Android Wear. Keyboard Microsoft untuk Android Wear masih prototipe. Layaknya keyboard pada umumnya, perangkat “analog” ini menggunakan huruf tulisan tangan untuk memasukkan teks pada smartwatch.
Sepanjang jam tangan pintar beredar, biasanya input suara dianggap sebagai metode terbaik saat berinteraksi dengan smartwatch. Namun ketika timbul kebutuhan saat mengirim pesan teks, email atau menulis catatan, tentu pengguna lebih nyaman mengandalkan keyboard. Kegunaan lainnya termasuk mengetik pesan atau menulis kata kunci pada mesin pencari. Pengguna bisa menulis angka, huruf, tanda baca dan karakter khusus yang diinginkan pada layar jam sendiri. Saat pengguna menulis pada kursor, bagian atas layar mencetak apa yang baru saja ditulis.
Keyboard versi pertama saat ini hanya mendukung layar smartwatch berbentuk persegi dengan resolusi 320×320 pixels, seperti Motorola Moto 360. Aplikasi tersedia gratis di situs Microsoft, lengkap dengan petunjuk tentang cara menginstalnya pada smartwatch Android Wear. (Choi)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com/