Saturday, April 20, 2019
Home News Microsoft Garap Aplikasi iOS untuk Stalking Selebriti Favorit

Microsoft Garap Aplikasi iOS untuk Stalking Selebriti Favorit

-

12 August 2014 11:30
Microsoft telah meluncurkan sebuah aplikasi berita artis yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengikuti isu dan melacak selebriti favorit kesayangan mereka. Belum jelas mengapa Microsoft justru membuat aplikasi untuk perusahaan lain, namun perusahaan asal Redmond itu tidak menganggap ini sebagai ancaman. Sebelumnya Microsoft telah meluncurkan jaringan sosial so.cl sendiri, tapi hanya sebatas proyek penelitian bagi perusahaan.
Aplikasi yang berjuluk “Snipp3t” (dibaca Snippet) ini sanggup menggabungkan potongan-potongan berita artis menjadi satu hanya dengan berlangganan aplikasi tersebut. Pengguna akan mendapatkan informasi lengkap mulai dari headline berita, kabar di sosial media dan apa pun mengenai artis yang diinginkan.
“Sentuh pada gambar selebriti untuk melihat profil rinci dan menjelajahi timeline berita di sekitar mereka,” demikian deskripsi Microsoft untuk aplikasi ini di Apple App Store. “Anda juga bisa memanfaatkan berita (artikel berita, foto, video dan mentions) untuk mendapatkan semua cerita yang relevan di satu tempat.”
Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan “Bing”. Berkat perbaikan antarmuka dan fungsionalitas, Anda juga dapat sign-in menggunakan akun Facebook untuk melihat aktivitas pelacakan apa yang sedang teman-teman lain ikuti, sehingga mereka bisa berbagi dan berdiskusi mengenai sang artis. Setelah disinkronisasikan dengan Facebook, maka Anda telah berlanggganan aplikasi secara otomatis.
Sayangnya, aplikasi pelacak selebritas ini masih memiliki beberapa kekurangan, karena definisi “selebriti” yang subjektif. Tidak sedikit nama musisi, seperti M. Ward, Ty Segall, pencipta buku komik, atau bahkan CEO Microsoft Satya Nadella yang berhasil ditemukan. Namun jika Snipp3t tidak dapat menemukan permintaan bintang favorit Anda, ia akan meminta Anda untuk baik “mencari web” atau “mengirimkan permintaan untuk selebriti.” Jadi mungkin dari waktu ke waktu, fungsi ini akan lebih berguna.
Saat ini, “Snipp3t” sudah tersedia untuk iPad dan iPhone, dengan platform iOS 7 atau lebih tinggi. Belum diketahui apakah aplikasi ini akan segera tersedia untuk Android dan Windows Phone. (Choi)

 

Sumber : https://itunes.apple.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest