Saturday, May 25, 2019
Home News Micro-Phone, Handphone GSM Super Mungil Bisa Nyempil di Dompet

Micro-Phone, Handphone GSM Super Mungil Bisa Nyempil di Dompet

-

Setiap musim berganti, vendor-vendor handset berhasil menyuguhkan perangkat genggam yang menawarkan desain makin ramping dan tipis. Memasukkan smartphone ke dalam kantung baju atau celana sudah merupakan contoh biasa, namun berbeda dengan handphone mungil ini. Perangkat bernama Micro-Phone malah benar-benar bisa disimpan dalam selipan kartu kredit di dompet!

Keunggulan Micro-Phone bisa dilihat dari ukuran. Perangkat ini hanya memiliki dimensi 85x55mm (atau 3.3 x 2.2 inchi). Ketebalannya pun saja sangat kecil, yakni 5.5mm saja. Ukurannya lebih besar sedikit bila dibandingkan dengan kartu kredit yang rata-rata sekitar 85x54mm (3.4 x 2.1 inchi). Tentu saja, berkat ukurannya yang super kecil Micro-Phone juga bisa diselipkan ke dalam dompet, sehingga tidak memerlukan ruang besar untuk menyimpannya.
Setiap kartu SIM GSM bisa kompetibel dengan Micro-Phone, asalkan mendukung jaringan 850/900/1800/1900. Bagi pemilik mikro atau nano SIM, handphone akan disertakan dengan adaptor. Micro-Phone datang dalam dua varian, yakni dengan dan tanpa locator. Locator menggunakan menara ponsel untuk melakukan pelacakan posisi Micro-Phone. Lokasinya dapat dilihat menggunakan aplikasi smartphone. Fitur ini tentu sangat menguntungkan bagi orang tua untuk melacak keberadaan anak-anak mereka.

Beberapa fitur utama lain dari Micro-Phone termasuk keypad, layar LCD 1.8 inchi, serta fungsi standar lainnya seperti Phonebook, Messaging, Call Centre, Alarm, Kalkulator, Kalendar, dan Task. Micro-Phone juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dirancang untuk menawarkan modus siaga sekitar 21 hari. Sangat hemat daya baterai sehingga cocok dijadikan teman bepergian tanpa takut kehabisan baterai.

Saat ini, Micro-Phone masih berada dalam fase pendanaan di Indiegogo. Tim pembuat harus mengantongi total US$50.000 sebelum mulai memproduksi dan melepasnya ke pasaran. Saat masih penggalangan, sebuah Micro-Phone tanpa locator, hanya diberi label US$39 saja. Sementara Micro-Phone plus locator, dikenakan harga lebih tinggi US$69. Namun, harga akan berbeda setelah produk beredar luas. Masing-masing akan dijual seharga US$49 dan US$79. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.indiegogo.com

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest