29 April 2013 13:00
Jepang telah menciptakan banyak inovasi untuk dunia, mulai dari Anime, Pokemon, Robot yang peduli akan orang tua, dan sekarang, sebuah toilet duduk yang bisa dikendalikan oleh perangkat mobile. Jika Anda pernah kesulitan menyiram toilet, mungkin perabot ini bisa sedikit melegakan. Lixil Satis Toilet merupakan closet duduk yang revolusioner, yang bisa dikendalikan oleh handphone melalui koneksi Bluetooth. Bukan saja bisa untuk menyiram toilet, tapi juga bisa mengatur suhu air, mengatur volume pipa semprot, bahkan mengangkat penutup closet sebelum Anda sampai ke kamar kecil. Fungsi yang disebut terakhir pasti banyak yang mengidamkannya, hampir mayoritas pengguna tidak ingin menyentuh penutup toilet.

Lixil Satis Toilet dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang disebut My Satis. Melalui aplikasi tersebutlah, pengguna bisa “log in” dari jarak jauh guna memeriksa apakah keperluannya sudah tersedia. Anda bahkan bisa membuat profil (menyimpan pengaturan), untuk memastikan pengguna bisa menikmati kenyamanan maksimal saat melakukan aktivitas alaminya.

Namun closet duduk Lixil Satis tidak murah. Saat ini kisaran harga ritel US$2385 atau sekitar Rp23 juta untuk konsumen yang berada di Jepang saja. Anda bisa memilih satu dari tiga model yang disediakan. Kalau saja banderol itu bisa menghentikan penggunaan kertas toilet, pembelian tentu akan layak dan dibenarkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, saksikan video berikut. Meski dalam bahasa Jepang, Anda pasti bisa mendapatkan intisarinya. (Khoirunnisa)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=JO8LutKUTO4
Sumber : http://androidspin.com (25/4/2013)