16 August 2013 16:30
LinkedIn meluncurkan aplikasi untuk perangkat Nokia Asha, yang menawarkan platform untuk menikmati keunggulan fitur LinkedIn lewat perangkat yang terjangkau dan mudah diakses. Pengguna bisa langsung mengakses jaringan LinkedIn dan mendapatkan tips dan wawasan dari layar sentuh Nokia Asha* termasuk seri Nokia Asha 501 yang kini telah tersedia di berbagai negara di seluruh dunia.
Mengenai keunggulan yang dimiliki aplikasi LinkedIn untuk smartphone seri Asha ini, Giovanni Iachello, tokoh yang bertanggung jawab atas produk Internasional LinkedIn, memaparkan, “Secara garis besar, aplikasi LinkedIn untuk Nokia Asha menyediakan fitur-fitur yang paling populer di LinkedIn, dikemas dalam bentuk aplikasi yang khusus ditujukan bagi perangkat-sentuh seri Asha,” jelas Giovanni.
Menurut Giovanni, aplikasi ini memiliki empat fitur utama:
Update Stream: Akses dunia informasi serta dapatkan berita terbaru dari komunitas profesional Anda. Dapatkan tips dan wawasan dari Profesional Terkemuka (Influencer) di stream update Anda, sehingga Anda tidak akan ketinggalan berita dari jaringan Anda dan industri yang Anda minati.  Anda juga memberi komentar dan membagikan update di stream ini.
Kotak Pesan: Terima permintaan terhubung dan baca, balas, atau tulis pesan melalui LinkedIn.
Pencarian: Telusuri jaringan global yang terdiri dari 225 juta anggota LinkedIn. Fitur People You May Know atau Orang yang Mungkin Anda Kenal memberi saran untuk profesional yang mungkin Anda kenal dan ingin Anda jadikan koneksi, memudahkan Anda untuk melanjutkan diskusi dan hubungan bisnis Anda dengan saling terhubung di LinkedIn.
Profil: Anda dapat melihat siapa yang telah melihat profil Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa mempelajari siapa yang akan Anda temui dengan mengunjungi profil LinkedIn mereka untuk mengetahui koneksi bersama, di mana mereka bersekolah, dan di mana mereka pernah bekerja. Anda juga dapat menghubungi pengunjung profil Anda dengan pesan atau undangan untuk terhubung di LinkedIn.
Fitur-fitur utama tersebut memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis di manapun Anda berada, dengan fitur-fitur yang dirancang khusus untuk kalangan profesional.
Giovanni menerangkan, “Kami ingin merancang suatu aplikasi praktis yang cocok bagi orang yang berorientasi bisnis. Aplikasi LinkedIn untuk ponsel ini adalah upaya kami dalam merancang sesuatu yang konsisten dengan pengalaman yang didapatkan pengguna dari situs kami, sekaligus memberikan banyak manfaat bagi pengguna yang sedang dalam perjalanan.”
“Jika Anda akan bertemu dengan seseorang dan ingin mencari informasi profesional mengenai orang ini, sangatlah mudah untuk melakukan pencarian dan mendapatkan informasi tersebut dari perangkat sentuh Asha yang Anda miliki.”
“Aplikasi ini merupakan sebuah cara untuk menjangkau anggota LinkedIn di pasar negara berkembang, yakni dengan menawarkan aplikasi kaya fitur untuk perangkat yang terjangkau di banyak pasar. Dengan demikian, LinkedIn dapat diakses oleh lebih banyak orang di lebih banyak lokasi di dunia.”
Aplikasi LinkedIn untuk smartphone Asha bukan hanya ditujukan untuk anggota yang sudah ada, melainkan juga untuk menarik anggota baru untuk bergabung dengan LinkedIn. “Jika Anda belum menjadi anggota, Anda akan diberi pilihan untuk mendaftar dan langsung memulai aktivitas Anda di LinkedIn,” tambah Giovanni.
Aplikasi ini lahir dari kemitraan jangka-panjang antara Nokia dan LinkedIn. Giovanni juga menyebutkan aplikasi LinkedIn untuk Windows Phone yang mendapat pujian dari berbagai media, sebagai salah satu contoh kesuksesan LinkedIn dalam aplikasi mobile.
27
Aplikasi ini juga tersedia dalam enam bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Portugis Brasil, Bahasa Spanyol, dan Bahasa Rusia) dan dapat didownload secara gratis melalui Nokia store. Varian Nokia meliputi Asha 305, 306, 308, 309, 310 dan 311. (Nis)
Sumber : http://blog.linkedin.com