9 January 2013 15:00

Raksasa elektronik asal Negeri Ginseng LG menyingkap aplikasi produktivitas baru untuk smartphone gubahannya Optimus Vu II yang dinamakan Panorama Note. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membuat catatan dan sketsa dengan bentang layar lebar berratio 3:1 langsung dari layar Optimus Vu II seluas 5 inchi.

Perangkat hibrida handphone dan tablet atau lebih popular disebut phablet ini memang cocok untuk aplikasi jenis ini karena menulis catatan dengan tangan atau menggambar ilustrasi sebuah karya seni akan semakin sempurna dilakukan dengan layar besar nan lebar. Panorama Note memiliki fitur zoom sampai 5,8x, navigasi vertical dan horizontal dari seluruh gambar, dan peta kecil untuk menyoroti bagian apa dari gambar yang sedang Anda lihat. Dengan aplikasi Panorama Note, LG Optimus Vu II kian diperhitungkan sebagai pesaing Samsung Galaxy Note.

“Panorama Note merupakan salah satu fitur user-experience yang dikenalkan LG tahun ini untuk membedakan perangkat mobile kami,” ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Jong-Seok Park. “Fitur UX akan sangat terintegrasi dengan perangkat kami untuk memanfaatkan spesifikasi hardware dari smartphone. Pertempuran spesifikasi smartphone akan terus berlanjut tapi kami ingin membawa kompetisi ke tingkat berikutnya.”

Sepertinya LG berencana untuk terus membuat software khusus untuk hardware tertentu di masa mendatang, seperti yang dilakukan dengan Panorama Note untuk Optimus Vu II. Hal ini akan memberikan keunikan tersendiri di masing-masing perangkat berbeda dan membantu konsumen dalam memilih mana yang lebih efektif baginya. Panorama Note adalah salah satu hiasan bagi pemilik Vu II. (Khoirunnisa)

 

Sumber : http://www.intomobile.com (7/1/2013)