Sunday, May 26, 2019
Home News Lagi-lagi, BlackBerry Kopi Terdeteksi di Situs Online

Lagi-lagi, BlackBerry Kopi Terdeteksi di Situs Online

-

20 June 2014 15:00
Pasca melepas BlackBerry Z3 Jakarta beberapa pekan lalu, nasib BlackBerry Kopi belum diketahui juntrungannya. Padahal, smartphone yang mengambil sebutan minuman hitam berkafein tersebut sempat mejeng di eBay untuk pre-order, dengan harga US$ 500 atau senilai dengan Rp 6 jutaan. Saat fotonya dipajang, Blackberry Kopi nampak mengikuti jejak desain Blackberry Q5 yang dirilis tahun 2013 kemarin. Yakni membawa keyboard Qwerty.

Meski CEO John Chen belum memberikan konfirmasi secara resmi ini menandakan bahwa Blackberry telah meluncurkan smartphone baru lagi, namun BlackBerry Kopi kembali terlihat menghiasi dunia maya. Kali ini nongol di situs berbahasa Vietnam, VNExpress.net (18/6/2014).

Berbeda dengan sosok yang terlihat di eBay, BlackBerry Kopi yang muncul di Vietnam malah hadir dengan model Full Bar, bukan Qwerty fisik. BlackBerry Kopi hadir dengan layar sentuh berukuran 4.5 inchi HD (resolusi 720p). Layar ini lebih besar daripada Blackberry Z10 yang mengusung layar 4.2 inchi, dan lebih kecil daripada Blackberry Z30 yang memiliki layar berukuran 5 inchi.

Ada spekulasi yang menyebut bahwa BlackBerry Kopi juga bisa disebut sebagai Americano. BlackBerry Americano merupakan salah satu lini smartphone murah C-Series yang akan dihadirkan oleh BlackBerry.

BlackBerry Kopi mengadopsi sistem operasi BlackBerry OS 10.2, dan bukan OS 10.3 yang gembar-gemborkan selama ini. Kepastian chipset ponsel memang belum jelas, tetapi sebelumnya dilaporkan bahwa BB Kopi dibekali kapasitas RAM 1,5GB, kamera 5MP dengan flash LED, dan baterai 2.100mAh. Selebihnya, masih misterius termasuk soal desain sebenarnya. (Choi)

 

Sumber : http://sohoa.vnexpress.net/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest