Friday, May 24, 2019
Home News Kyocera Kembangkan Layar Elastis untuk Smartphone

Kyocera Kembangkan Layar Elastis untuk Smartphone

-

Perkembangan teknologi di bidang perangkat telekomunikasi bergulir cepat. Sejumlah konsep dan prototipe yang belakangan ini diungkap, menunjukkan bahwa tren form factor bervariasi akan segera diperkenalkan di industri smartphone, tablet, juga smartwatch. Tidak hanya itu, bahan dasar anyar yang diteliti dan dikembangkan juga akan memastikan produsen menggelontorkan desain perangkat yang fresh, salah satunya adalah konsep layar elastis Kyocera.

Seperti yang terlihat di gambar, display khusus di sebelah kiri bisa dilipat menjadi setengah, sehingga terlihat seolah-olah itu adalah smartphone, memamerkan user interface mirip HTC. Sedangkan perangkat di sisi kanan yang “membuka diri”, menjelaskan bahwa layar bisa ditekuk beberapa derajat yang kemudian bisa menyajikan keyboard virtual untuk Anda mengetik, sementara separuh lainnya akan berperan sebagai “layar ” reguler.

Salah satu kekurangan display adaptif dari Kyocera ini mungkin alpanya umpan balik taktil pada keyboard virtual, karena akan membutuhkan waktu bagi pengguna untuk terbiasa. Jadi masih harus dilihat apakah gagasan seperti itu akan bisa mengejar ‘ketinggalan’ konsumen dalam berinteraksi dengan gadgetnya. Serta, jika layar fleksibel ini diharapkan menjadi the next big thing, maka seharusnya biaya untuk diproduksi relatif murah. Karena jika biaya produksinya tinggi, malah akan menjadi penghalang penetrasi teknologi menawan seperti ini. (Nisa)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest