Berdasarkan laporan dari comScore (8/8/2014), Snapchat menguasai pasar dengan rentang usia 18 – 34 tahun sebesar 32.9% dan berada di urutan ketiga setelah Instagram (43.1%) dan Facebook (75.6%). Ini merupakan generasi paling aktif pengguna jejaring sosial mobile.
Tentu saja hasil survei mengejutkan beberapa pihak, karena Snapchat ternyata lebih populer dari para pemain yang lebih terkenal seperti Twitter, Pinterest, Vine, Google+ dan Tumblr.
Banyak pengamat industri keheranan dengan langkah Facebook menawar Snapchat senilai US$ 3 milyar, meski berakhir dengan penolakan. Namun, jika Anda melihat performa dari Snapchat buatan, rasanya tawaran itu jadi lebih masuk akal. Saat ingin diakuisisi oleh Facebook bulan November 2013 lalu, Snapchat hanya menguasai 12.1% pasar pengguna smartphone. Kini sejak bulan Juni 2014, Snapchat telah menguasai 18% pasar pengguna dewasa yang menggunakan smartphone. Hal tersebut telah membuktikan kemampuan Snapchat dalam segmen sosial media. (Choi)