4 August 2013 10:00
Tahukah Anda kalau penemu karaoke adalah sorang keturunan Jepang bernama Daisuke Inoue. Dengan mengunjungi tempat hiburan untuk bernyanyi itu, biasanya orang Jepang bisa melepaskan kepenatan mereka  setelah seharian berkutat di kantor. Anda mungkin saja bukan penggemar karaoke, tapi di kota-kota besar di Asia serta bagian-bagian tertentu dari Eropa, karaoke merupakan kegiatan yang sangat populer di kalangan tua dan muda.

Lalu, apakah Anda ingin mengubah smartphone atau tablet menjadi mesin karaoke portable? Jika iya, maka Anda akan senang dengan satu proyek terbaru yang muncul di situs pencari dana Kickstarter. Proyek bernama Juke akan mengubah perangkat Anda menjadi mesin karaoke, dengan syarat memiliki jack audio 3,5mm. Juke terdiri dari mikrofon kecil yang kemudian terhubung ke perangkat Anda melalui jack headphone. Lalu ada pemancar Bluetooth yang akan menghubungkan ke speaker terpisah. Kemudian dengan berbekal aplikasi, Anda bisa mengontrol musik, mengikuti lirik lagu sehingga Anda tidak menyanyi keluar dari bait. Bahkan, Juke menawarkan efek khusus untuk membuat suara Anda terdengar berbeda.

Saat ini, proyek Juke sedang ditawarkan di situs pendanaan Kickstarter seharga $152 (sekitar Rp1,52 juta). Jika semua berjalan sesuai rencana, Juke akan mulai diproduksi bulan Desember mendatang. (Nis)

 

Sumber : http://www.ubergizmo.com (24/7/2013)