22 April 2014 17:30
Pameran elektronik yang berlangsung di Hong Kong baru-baru ini menampilkan banyak produk baru yang segera rilis di pasar domestik maupun global. Salah satu perangkat yang mencuri perhatian pemerhati ponsel di sana adalah tablet Chuwi. Salah satu manufaktur ponsel asal Tiongkok Chuwi turut memajang produk anyarnya berupa tablet Android. Belum diketahui tipe variannya, perawakan tablet tampak menjiplak Lenovo Yoga. Bukan hanya desain tablet, Chuwi juga meniru aksesoris yang ditawarkan Lenovo. Ya, Chuwi turut menyuguhkan kickstand guna menopang tablet Chuwi di atas meja, sehingga tangan bisa bebas melakukan aktivitas lain seperti menyuap pizza ke dalam mulut ketika sedang menyaksikan film di tablet.

Kendati rancang bangun keduanya serupa, tablet Chuwi membenamkan piranti keras yang setingkat lebih tinggi dari sang inspiratornya. Kalau tablet Lenovo didukung prosesor quad-core MediaTek, maka tablet Chuwi baru disokong prosesor octa-core dari MediaTek, yang secara teoritis lebih kuat. Tablet dipamerkan di acara HTKDC di Hong Kong, menampilkan prosesor delapan-inti MediaTek MT6595, mendukung koneksi Wi- Fi 802.11ac, disertai dengan chipset 6 grafis PowerVR Series yang mampu melayani pemutaran video 4K dan mampu menayangkan video sampai resolusi 2560×1600 piksel.

Menurut pengamat pasar Tiongkok Edward Weinert, tablet mengintegrasikan MediaTek M76595 prosesor octa-core, berbasis pada arsitektur ARM bit.LITTLE dengan empat prosesor berkinerja tinggi Cortex-A17 dan empat prosesor Cortex-A7 yang hemat energi. Tablet juga menawarkan dukungan untuk jaringan 4G/LTE dan memiliki kamera 13Mpix yang ditemani LED flash, microUSB, dan audiojack 3.5mm.
selular12472932920140421183050