Friday, April 26, 2019
Home News iPin Bisa Sulap iPhone Jadi Laser Pointer Portabel

iPin Bisa Sulap iPhone Jadi Laser Pointer Portabel

-

14 August 2014 09:30
Saat presentasi atau mengajar di depan umum menggunakan slide Powerpoint, aksesori pendukung yang tak kalah penting adalah laser pointer. Namun bila Anda tidak memiliki laser pointer sendiri, ternyata bisa memanfaatkan smartphone sebagai perantara.

Dengan menancapkan iPin ke lubang audiojack 3.5mm, Anda bisa seketika mengubah ponsel menjadi laser pointer portabel. Anda bisa bergerak leluasa seperti menggesek untuk beralih slide. iPin disertai dengan aplikasi kontrol presentasi untuk memastikan bahwa presentasi Anda tidak terganggu akibat kendala hardware potensial.

iPin diklaim sebagai laser presenter paling kecil di dunia, karena hanya memiliki panjang 1.6cm dan berat kurang dari 1 gram. Alat ini kompetibel dengan rangkaian produk Apple, termasuk iPhone 3GS/4/4S/5/5C/5S dan iPod Touch generasi 4/5. Tak perlu risau bakal menguras daya baterai ponsel, pasalnya iPin battery-free.

Saat dipasang pada perangkat Android, khususnya Samsung Galaxy S3, sayangnya iPin tidak bisa diaktifkan. Tidak yakin bagaimana Apple telah merancang jack earphone 3.5mm mereka, tapi iPin tidak dapat sepenuhnya dimasukkan ke jack earphone Samsung. Apalagi, tidak ditemukan adanya aplikasi Android yang digunakan mengontrolnya.

iPin saat ini tengah dijajakan di situs Amazon.com. Satu unit aksesori mungil ini dipatok seharga US $ 56 (setara Rp630 ribuan). (Choi)

 

Sumber : http://the-gadgeteer.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest