13 March 2013 14:30
Salah satu penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas diakibatkan pengemudi yang sedang dalam kondisi tidak fokus menyetir kendaraan. Bisa saja diakibatkan karena pengaruh minuman beralkohol atau biasa disebut mabuk. Menyiasati kasus diatas, kini  ada asesoris Breathalyzer untuk iPhone bernama Alcohoot yang memungkinkan pengguna mengukur nafas untuk mendeteksi kadar alkohol dalam tubuh. Untuk fungsinya sebagai pendeteksi kadar alkohol, alat ini dapat menguji kadar mulai dari 0.000 – 0.100%.

Sebenarnya, asesoris ini sama saja dengan alat pendeteksi kadar alkohol secara terpisah tetapi bedanya disini, alat ini juga bisa digunakan untuk sebagai pemanggil taksi. Jika Alcohoot mendeteksi napas Anda di atas batas wajar, secara otomatis alat ini akan bertindak untuk menghubungi taksi tanpa perlu pengguna ingatkan. Jadi, Anda tidak akan perlu mengingat nomor. Cukup tancapkan alat ini dengan audio port di bagian atas iPhone, maka tunggulah taksi menghampiri.

selular17362519920130311162908
Kelebihan lainnya, alat ini juga tidak perlu menggunakan baterai karena sumber dayanya sendiri diambil dari sumber daya yang ada di iPhone. Alcohoot dijual seharga US$99 (Rp910.000) di toko-toko retail. (Choiru Rizkia)

 

Sumber : www.gizmag.com