Saturday, April 20, 2019
Home News Instagram Menindak Aplikasi Berunsur Nama Mirip

Instagram Menindak Aplikasi Berunsur Nama Mirip

-

22 August 2013 16:00
Mayoritas pengguna smartphone mengetahui (kalau tidak menggunakan) layanan berbagi foto Instagram. Tidak heran jika banyak aplikasi pihak ketiga di luar sana yang mencoba memanfaatkan keberhasilannya dengan menggunakan “Insta” atau “gram” di nama mereka, guna mengasosiasikan aplikasinya dengan Instagram.

Praktek ini sudah berlangsung sekian lama sekarang dan tampaknya Instagram tidak terlalu senang akan hal itu dan terus memperingatkan pelanggan dan pengembang pada pembaruan pedoman brand untuk tidak menggunakan istilah-istilah seperti “Instagram”, “IG”, “Insta “, dan” Gram “dalam nama aplikasi yang mereka bangun. Ia juga memberitahu para pengembang untuk tidak menggunakan logo yang mirip dengan Instagram atau menggunakan font bergaya Instagram untuk nama produk mereka.

Sesuai pendirian itu, Instagram mulai mengirimkan email untuk aplikasi yang mereka yakini telah melanggar pedoman brand mereka, dan salah satunya adalah aplikasi Luxogram yang mengirim email ke situs TechCrunch. Menurut pengembang, aplikasi Instagram untuk Windows Phone, 6tagram, juga telah mengganti namanya menjadi 6tag sesuai pedoman Instagram.

Mengingat induk perusahaan Instagram, Facebook, cukup ketat dalam menindak nama-nama aplikasi yang mirip, sepertinya hanya masalah waktu sebelum praktik ini juga diturunkan kepada cloning nama Instagram juga. (Nis)

 

Sumber : http://news.cnet.com (19/8/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest