8 July 2013 16:00
Aplikasi Instagram untuk iOS telah diperbarui. Update terbaru 4.0.2 kali ini membawa perubahan kecil dan juga perbaikan bug. Instagram for iOS ini telah tersedia di iTunes App Store.

Salah satu perbaikan yang ditonjolkan Instagram yakni sudah mendukung mode landscape dengan baik saat mengambil foto dan merekam video. Sebelum update terbaru ini diberikan, ada masalah di fitur video sejak bulan Juni lalu. Masalah yang dimaksud adalah tidak adanya dukungan mode landscape. Kebanyakan pengguna cenderung untuk mengambil video dalam modus lansekap ini secara naluriah.

Akhirnya, Facebook mengkonfirmasi hal ini sebagai sebuah bug yang menyebabkan masalah, dan kini telah diperbaiki. Di update terbaru ini, pengguna bakal dapat mengambil foto dan video dalam mode landscape.

17a
17b
Tidak hanya mode landscape saja yang mendapat perbaikan bug, ada fitur lain yang menerima perlakuan serupa. Salah satunya adalah dukungan Cinema untuk kamera depan. Cinema adalah fitur stabilisasi yang bisa mengurangi guncangan saat pengambilan klip melalui kamera. Fitur ini merupakan pembeda dari kompetisi aplikasi video lainnya.

Pendiri Instagram Kevin Systrom bahkan mengatakan pada peluncuran layanan video bahwa fitur ini telah dikembangkan oleh tim ‘ilmuwan video.’ Pada dasarnya, fitur ini menghilangkan bouncing yang biasanya terlihat dalam klip video, yang terekam saat tangan bergoyang.

Memang, pembaruan ini termasuk update kecil bila ketimbang update Vine untuk iOS beberapa hari lalu. Namun, setidaknya bisa membuat pengguna makin betah menggunakan aplikasi ini berkat kenyamanan fasilitas yang diberikan. (Choiru Rizkia)

Sumber : news.cnet.com