7 March 2013 17:30
Jakarta – Sony Mobile semakin bergairah mengembangkan smartphone Android. Dua smartphone flagship menjadi pembuka di tahun 2013 yaitu tipe Xperia Z dan Xperia ZL. Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia, hari ini menjelaskan kisi-kisi kedua produk andalan tersebut. “Dari segi spesifikasi teknis, kedua produk tersebut nyaris sama, perbedaannya terletak pada desain dan kemampuan waterproof,” ujarnya kepada SELULAR Online di sebuah restoran di Jakarta Selatan (7/3/2013).
Menurut Ika, Sony Xperia Z memiliki keunggulan berupa ketahanan terhadap debu dan air (sertifikat IP55 & IP57). “Smartphone ini terlindung dari masuknya debu dan juga tahan disimpan di kedalaman 1 meter air selama 30 menit. Sehingga tak perlu takut ponsel kemasukan air saat kebanjiran atau olahraga berat,” ujarnya. Dijelaskan lebih lanjut, bodi bagian belakang diperkuat dengan durable tempered glass yang diklaim lebih tinggi dibanding teknologi proteksi lain (Corning Gorilla Glass). Sehingga lebih aman dari goresan maupun kerusakan saat terjatuh.
Hal ini, seperti dikemukakan Ika, berbeda dengan Xperia ZL yang memakai rubber design sehingga bodi lebih kesat dan terkesan sporty, namun tidak ada pelindung air dan debu.
Secara umum, kedua ponsel memiliki spesifikasi yang sama, yaitu prosesor Quad Core 1,5 Ghz, RAM 2GB MB, layar 5″ full HD Reality Display dengan Mobile Bravia Engine, kamera 13 MP dengan Exmor RS (berfitur HDR Video, Superior Auto dan Noise Reduction), dan mode baterai Stamina yang meningkatkan waktu standby hingga 4 kali lipat.
Meski perbedaan keduanya lebih ke material bodi, namun harganya terpaut jauh. Sony Xperia Z dibandrol Rp 7.499.000, sedangkan Xperia ZL seharga Rp 6.699,000. Ika mengungkapkan saat ini sudah membuka preorder bekerja sama dengan salah satu toko online terkemuka sejak seminggu yang lalu dan responnya sangat bagus. Peluncuran resmi akan digelar pada 14 Maret 2013 mendatang. (Bambang Dwi Atmoko)

 

Sumber : www.selular.co.id