Thursday, June 27, 2019
Home News Ini Dia Fitur Anyar Line Messenger

Ini Dia Fitur Anyar Line Messenger

-

23 August 2013 09:30

Aplikasi telepon dan berkirim pesan popular Line baru saja mengumumkan data statistik dan kinerja penggunaan Line terbaru pada sebuah konferensi yang diadakan di Chiba, Jepang. Pengumuman itu di antaranya memaparkan jumlah pengguna di seluruh dunia yang kini mencapai 230 juta pengguna, atau meningkat sebanyak 460% dibandingkan tahun lalu. Line juga menjabarkan pengiriman pesan dalam sehari melebihi 7 miliar pesan, atau naik 440% dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Shibuya, Tokyo, Jepang itu juga menguraikan perkembangan platform, hasil ekspansi global, dan strategi di masa mendatang. Dan yang paling menyita perhatian adalah pengumuman layanan dan fitur baru yang terdapat pada Line.

Seperti yang diketahui bersama, Line menyajikan fitur panggilan suara dan chatting. Namun kini, Line akan dilengkapi dengan fitur video call. Pengguna bisa memanfaatkan fitur panggilan video secara gratis dengan pengguna lain melalui perangkat iOS, Android, dan komputer PC. Jadi Anda bisa berbincang dengan kolega sambil melihat raut wajah mereka. Fitur video call akan dirilis pada musim gugur tahun 2013 secara serentak di seluruh dunia.

Fitur baru selanjutnya adalah Line Music yang merupakan layanan distribusi musik agar pengguna bisa menikmati berbagai genre musik dari aplikasi Line, mulai dari musik Jepang, Barat, hingga K-Pop. Dengan fitur ini, lagu yang Anda beli bisa dibagi ke teman Line. Sebagai langkah awal, layanan ini hanya tersedia di Jepang, dan setelah itu baru akan disiapkan sistem agar pengguna di seluruh dunia bisa menikmati musik melalui Line.

Berikutnya ada Line Mall yang merupakan layanan e-commerce khusus untuk ponsel pintar. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan semua kegiatan berbelanja melalui aplikasi secara nyaman. Sayangnya, fitur ini juga akan tersedia di Jepang saja di tahun ini.

Selain tiga tadi, masih ada Line Web Store, yaitu toko online untuk membeli stamp berbayar Line dan item berbayar Line game dari browser computer atau smartphone. Pembayaran bisa dilakukan bukan hanya melalui App Store atau Google Play (yang selama ini dimanfaatkan pengguna), melainkan juga melalui berbagai metode lain seperti kartu kredit, PayPal, carrier billing (layanan pembayaran yang disediakan operator), e-money, dan prepaid card. Melalui kehadiran aneka metode pembayaran ini, pengguna Line di seluruh dunia akan semakin nyaman dalam berbelanja. Sebagai awal, layanan ini hanya tersedia di Jepang dan Taiwan, namun Line berencana untuk mengembangkannya ke negara lain.

Pada ucapan penutup konferensi, Line berencana menargetkan untuk mencapai 300 juta pengguna di seluruh dunia dalam tahun 2013 dan akan terus meningkatkan layanan dan konten, serta meningkatkan perkembangan globalnya. (Nis)

 

Sumber : http://en.lineblog.naver.jp/ (21/8/2013)

Latest