Tuesday, May 21, 2019
Home News Ini Dia Daftar Perbaikan Android Versi 4.3

Ini Dia Daftar Perbaikan Android Versi 4.3

-

29 July 2013 09:30
Android 4.3 sudah diumumkan secara resmi. Penampakan pertamanya pernah terlihat di Nexus 4 dan kini penampilan perdananya secara resmi ditunjukkan dengan perangkat Google Nexus 7. Lalu, apa yang baru?Bisa dikatakan versi 4.3 merupakan upgrade yang relatif kecil sehingga perbaikan dan pemurnian pengalaman pengguna yang dibawa juga tidak terlalu besar, bukan seperti menyajikan fitur game-changing atau lainnya.

Pertama, dukungan terhadap multi-user yang sudah dikenalkan pada versi sebelumnya, sekarang diperbarui dengan profil terbatas. Profil eksklusif ini bisa membatasi konten dan aplikasi apa yang bisa digunakan. Bahkan membatasi hal-hal in-app (dalam aplikasi) seperti tingkat game apa yang bisa dimainkan.

Stok aplikasi dalam paket Android OS juga diperbarui. Hangouts sekarang resmi menggantikan Talk and Keep. Aplikasi Drive, Chrome, dan Maps turut diperbarui pula.

Sedikit perubahan juga diterapkan dalam cara Android menangani notifikasi. Pertama, Anda bisa melihat riwayat pemberitahuan. Juga, aplikasi pihak ketiga kini mempunyai akses ke notifikasi, yang akan membantu smart watch (jam tangan cerdas) dan aplikasi yang bisa menyelaraskan pemberitahuan antar-perangkat.

Perubahan juga terjadi cukup banyak di balik tempurung. Android 4.3 kini mendukung OpenGL ES 3.0 (Google menyajikan perbaikan mengesankan dalam permainan grafis 3D) dan tumpukan grafis yang secara keseluruhan akan terasa lebih cepat. Untuk game, Google meluncurkan aplikasi Google Play Game, yang memungkinkan Anda untuk bisa melacak game apa yang sedang dimainkan teman Anda serta papan skor prestasi dalam permainan. Tentu saja, “Master key” patch exploit juga dimasukkan ke Android 4.3.

Bluetooth 4.0 dengan moda Low Energy (konsumsi daya rendah dan coverage lebih banyak untuk aksesori bandwidth-rendah seperti gadget pelacak kebugaran) sekarang masuk dalam stok Android. Sebelumnya, masing-masing pembuat aksesori harus menyajikan driver sendiri. Juga untuk Bluetooth, kini sudah mendukung AVRCP 1.3, yang berarti telepon dapat mengalirkan metadata tentang lagu yang sedang diputar ke speaker nirkabel (atau stereo mobil Anda).

Riwayat Wi-Fi dapat disimpan setiap saat untuk menentukan posisi Anda, bahkan ketika dinonaktifkan.

Sebuah enkripsi berbasis hardware baru untuk DRM juga ditambahkan sehingga penyedia konten akan sudi streaming konten berkualitas tinggi. Aplikasi Netflix merupakan salah satu yang pertama yang memanfaatkan aliran video 1080p ini, sudah tersaji di Play Store.

Pembaruan Android 4.3 akan tersedia untuk perangkat Nexus dari Nexus Galaxy ke atas. Sedangkan Samsung Galaxy S4 dan HTC One Google Play Edition, akan mendapatkan update ini, segera. (Nis)

 

Sumber : http://www.gsmarena.com (24/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest