Thursday, April 25, 2019
Home News HTC Kandidat Terkuat Untuk Bangun Google Nexus 8 Inchi

HTC Kandidat Terkuat Untuk Bangun Google Nexus 8 Inchi

-

23 April 2014 14:30
Dengung Google bakal kembali merilis tablet Nexus berukuran 8.9 inchi sempat terdengar dari awal tahun lalu. Meneruskan ikatan pada Nexus One, mesin pencari terbesar dunia tersebut dikatakan akan menggandeng pabrikan Taiwan -High Tech Computer (HTC)- lagi, dalam membuat sebuah perangkat baru yang kemungkinan berupa tablet 8 inchi dan diberi nama Nexus 8.

Laporan dari Digitimes (21/4/2014) sayangnya tidak memerinci spesifikasi perangkat dan juga kapan tanggal pasti Nexus 8 akan dilepas ke pasar. Bila rumor ini benar, maka HTC bakal menggantikan Asus sebagai produsen generasi berikutnya dari tablet Google Pure. Di tahun 2012, Google memang sudah berminat dan mengajukan penawaran kepada HTC untuk pengembangan Nexus 7 pertamanya. Namun, HTC telah menolak proposal kerjasama, dengan alasan ingin fokus pada smartphone mereka pada waktu itu.

Sebagai mitra manufaktur, HTC bukan kandidat tunggal. Google sempat diberitakan bakal kembali menunjuk Asus, karena kepercayaannya melihat produsen asal Taiwan tersebut dalam merancang Nexus 7 dan The New Nexus 7. Namun kali ini Asus diduga tidak akan terlibat dengan pengembangan tablet Nexus generasi ketiga. Karena, mereka akan fokus pada pengembangan smartphone dan tablet mereka sendiri.

Tablet misterius ini diisukan bakal debut di kuartal ketiga 2014. Menurut siklus tahunan dari Google I/O, konferensi mungkin akan digelar pada bulan Juni yang jatuh pada kuartal dua tahun ini.

Masih menurut spekulasi DigiTimes, dikatakan bahwa Google sepertinya tidak akan terlalu gencar dalam menjajakan generasi ketiga tablet ini. Google merasa penetrasi produk-produk sebelumnya sudah cukup baik untuk meningkatkan pangsa pasar tablet Android. Para spekulan mengatakan kemungkinan bahwa perangkat baru mendatang merupakan tablet Nexus terakhir yang perusahaan buat. (Choi)

Sumber : http://www.digitimes.com/

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest