18 August 2013 10:00
Perusahaan Imagination Farm USA LLC menampilkan sebuah produk “hologram generator” bernama Holho, yang menggunakan satu set cermin untuk menghasilkan ilusi gambar 3D bergerak di smartphone atau tablet.Holho hadir dalam beberapa versi, dengan produk andalan Holho Full Pyramid. Seperti namanya, aksesoris ini terdiri dari cermin empat-siku dengan posisi terbalik di smartphone dan tablet. Alat ini bisa memberikan ilusi gambar 3D mengambang di ruang tersebut, yang dapat dilihat dari sudut manapun. Ini sebenarnya empat gambar yang dihasilkan oleh sebuah aplikasi dan diposisikan di bawah cermin. Gambar memiliki gerak penuh, sehingga Anda dapat menonton ubur-ubur berenang, kembang api meledak, atau pasangan menari dalam siluet. Menurut Imagination Farm, sejumlah video telah dikembangkan beserta aplikasiyua untuk memungkinkan pengguna membuat gambar dan video mereka sendiri.

19 20
Selanjutnya versi Holho Naked. Alat ini dirancang untuk tablet 10-inchi dan menggunakan cermin flip-up sederhana untuk menciptakan efek 3D. Saat ditutup, bisa berfungsi ganda sebagai case tablet. Lalu ada Holho Zed, di mana tablet masuk ke bagian atas perspex stand dan memancarkan gambar pada layar transparan, termasuk memproyeksikan gambar menggunakan LED putih dan kemudian menghasilkan efek 3D di sekitarnya.
21 22
Terakhir, Holho Three-Face Pyramid yang menggunakan piramida tiga-wajah dalam casing. Ini dimaksudkan untuk penggunaan komersial dan tampilan produk, dan menggunakan aplikasi khusus untuk menghasilkan tiga wajah.

Koleksi Holho masih bertengger di situs Kickstarter hingga bulan September mendatang. Sehingga belum diketahui harga eceran atau tanggal rilisnya. Dalam penggalangan dana, Holho Full Pyramid dibanderol seharga US$28. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.kickstarter.com