Wednesday, April 24, 2019
Home News Hisense Resmi Kenalkan Tablet Sero 7 Pro dan Sero L

Hisense Resmi Kenalkan Tablet Sero 7 Pro dan Sero L

-

Sedikit yang tahu, konsumen Indonesia telah menggunakan handphone bermerek Hisense berkat kerjasama Smartfren. Kemarin, produsen gadget asal China itu mengadakan jumpa pers di New York untuk memperkenalkan dua tablet terbarunya. Tidak terlalu mewah, keduanya nampak standar dalam hal spesifikasi.

Satu yang relatif powerful adalah Sero 7 Pro, yakni tablet 7 inchi menggunakan layar IPS 720p (1280 × 720) dan prosesor Tegra 3 (1.3GHz, T30 Model dengan 1GB RAM) . Hisense telah mengumumkan bahwa Sero 7 Pro akan meluncurk dengan Android 4.2 (Jelly Bean), penyimpanan internal 8GB dan kapasitas baterai 4000mAh.

Dari perspektif desain, tablet Hisense Sero 7 Pro terlihat sangat mirip dengan Google Nexus 7, yang juga didukung oleh platform perangkat keras yang sama tetapi dengan kapasitas baterai, ruang penyimpanan dan update OS yang lebih baik. Dari segi hardware maupun software, cukup mumpuni. Sekarang, semua tergantung pada harga yang dipatok Hisense sebagai modal merek baru untuk bersaing di pasar sengit.

Dengan harga US$149 (sekitar Rp1,5 juta), Hisense Sero 7 Pro lebih murah 25% daripada Nexus 7. Tetapi hal yang paling penting adalah Sero 7 memiliki slot MicroSD untuk ekspansi memori tambahan 32GB. Jika Anda menginginkan tablet mirip Nexus 7 dengan penyimpanan sebesar 40GB, Hisense Sero 7 Pro cukup mengesankan.

Tablet lainnya, Sero LT, bahkan dimatok lebih rendah lagi yakni US$99 (sekitar Rp1 juta). Tentu saja dengan perangkat keras yang berbeda dari sang Pro. Hisense Sero LT menyajikan bentang layar LCD 7 inchi dengan resolusi 600 × 1024 yang didukung oleh prosesor dual-core 1.6GHz (chipset belum diketahui) dan Android 4.1. Hanya ada penyimpanan 4GB (tanpa ekspansi) dan memiliki kapasitas baterai 3400mAh. Jadi harganya cukup masuk akal.

Bukan untuk pengguna kelas berat, dengan harga yang sangat kompetitif dan fitur standar itu, tampaknya tablet Hisense cocok untuk anak-anak bermain aplikasi edukatif. (Nis)

27 May 2013 11:00
Sumber : http://www.ubergizmo.com (23/5/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest