Thursday, June 20, 2019
Home News Heboh, Beredar Video Operasi Dokter Ambil Ponsel di Mulut Pasien

Heboh, Beredar Video Operasi Dokter Ambil Ponsel di Mulut Pasien

-

16 June 2014 14:30
Video singkat berjudul ‘The guy with a cell phone in the mouth’ tengah menjadi sorotan hangat di dunia maya. Bagaimana tidak, dalam durasi pendek lebih dari satu menit tersebut mengisahkan upaya tim dokter di rumah sakit Klerksdorp, Afrika Selatan, ketika harus segera mengeluarkan ponsel dari mulut seorang pasien.

Video ini sebenarnya pertama kali di unggah pada Mei 2012 oleh Edwin Shingo, salah seorang staf medis yang menyaksikan langsung sekaligus merekam kejadian aneh tersebut. Sekarang, video ditampilkan kembali pada situs video alternatif LiveLeak. Meski kualitas video sangat buruk (dugaanya diambil dari kamera ponsel low-end), namun setidaknya terlihat jelas bagaimana operasi dilakukan.

Awalnya, para perawat menggunakan tabung hisap konvensional untuk mengeluarkan air liur pasien. Lalu, tim dokter membiusnya dan kemudian menggunakan tang untuk mengambil ponsel yang tersangkut di tenggorokan seorang pria tak dikenal tersebut. Operasi ini berlangsung cepat guna mencegah ponsel tergelincir lebih jauh ke dalam organ tubuh.

Tidak dibeberkan kronologi bagaimana sebuah ponsel bisa terjebak di mulut pasien. Meski mungkin konyol, namun rasanya tidak etis bila tim medis sengaja merekam atau mengambil foto apalagi menertawakan pasien saat ia berada dalam kondisi genting. (Choi)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=29BRnSMyQ8M
Sumber : http://www.dailymail.co.uk/

Latest