5 July 2013 18:00
Jika Anda penggemar J-Pop khususnya Hatsune Miku, Anda pasti senang mendengar berita bahwa NTT Docomo akan merilis Xperia SO-04E dengan model istimewa dalam tema yang telah diinstal dalam handset, serta konten seperti wallpaper dan widget musik special guna mendengarkan lagu-lagu Hatsune Miku.

Operator selular terbesar di Jepang itu mengungkap akan menggulirkan smartphone Sony Xperia A yang berkolaborasi dengan Hatsune Miku berjuluk “Xperia feat. HATSUNE MIKU SO-04E” pada akhir September dengan kuantitas terbatas, 39.000 unit saja.

Hatsune Miku adalah penyanyi pop (yang disetting) berumur 16 tahun dengan rambut dikuncir berwarna hijau. Dia adalah penyanyi virtual dengan teknologi synthesizer Yamaha, Vocalid 2 dan Vocalid 3. Tak ada yang bisa menandingi suara indahnya karena Hatsune Miku adalah “gadis virtual” yang hanya hidup di dunia maya.

Xperia Hatsune Miku SO-04E sendiri sebenarnya tercipta dari handphone Sony Xperia A yang pernah disebutkan pada konferensi pers produk terbaru NTT Docomo untuk musim kemarau 2013. Desain Xperia Hatsune Miku SO-04E merupakan kombinasi apik antara model elegan Xperia A dan ilustrasi serta warna identitas Hatsune Miku. Karakter vocaloid ini cukup popular di Jepang dan beberapa negara lain seperti Taiwan.

Termasuk dalam paket Xperia SO-04E adalah headset nirkabel NFC Bluetooth warna Miku (turquoise). Handphone Android 4.2 itu memiliki bentang layar 4,6 inci dengan resolusi HD, kamera 13 Mpix, yang ditopang prosesor quad-core 1,5GHz.

NTT Docomo akan mulai menerima pemesanan mulai akhir Agustus sampai awal September. Jika jumlah pre-order melebihi angka 39.000, maka konsumen akan dipilih melalui undian. Jika Anda belum mengenalnya dan penasaran dengan rupanya, silakan cek salah satu video konser Hatsune Miku yang tampil secara hologram. (Nis)

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=TBW0wUfIMQE
Sumber : http://www.engadget.com (4/7/2013)