Monday, May 20, 2019
Home News Goophone S5 Jiplak Samsung Galaxy S5

Goophone S5 Jiplak Samsung Galaxy S5

-

selular20140227154516

28 February 2014 16:30
Coba perhatikan gambar di atas. Jika Anda kira kedua handset pada gambar adalah dua unit Samsung Galaxy S5, coba lihat lebih teliti. Mereka bukan dua perangkat yang sama. Smartphone sebelah kiri adalah produk anyar besutan Goophone yang diberi nama Goophone S5. Ya, bukan hanya pada penampakan, namanya pun mencontek flagship Samsung yang baru dikenalkan dua hari lalu. Bahkan, fasilitas yang ditawarkan juga mirip dengan Galaxy S5.

Goophone S5 menampilkan layar 5 inci dengan resolusi 1920×1080 pixel dan akan ditenagai chipset octa-core MediaTek yang melaju di kecepatan 2GHz. Dipadu memori RAM 2GB dan penyimpanan lokal 32GB. Senjata kamera utama akan berkualitas 13Mpix dan kamera sekunder 5Mpix. Sudah dilengkapi koneksi WiFi, kemampuan dual SIM card, dan baterai kapasitas 2800mAh. Pada situsnya, vendor asal Cina itu menghargai Goophone S5 US $300, atau sekitar Rp3,6 juta dengan empat pilhan warna.

Meski daftar spesifikasi mirip, namun kami tidak yakin apakah performanya juga menyerupai Galaxy S5, lebih lambat atau bahkan melebihi kinerja Galaxy S5. Ini bukan pertama kali kami mendengar Goophone meniru (desain, nama, dan spesifikasi) manufaktur lain. Sebelumnya, sudah ada duplikat iPhone 5s dengan model Goophone i5s. Mereka juga menyalin iPhone 5c dengan Goophone i5c.

Dengan kemiripan cukup banyak, kami tidak yakin apakah Samsung akan mengambil langkah hukum terhadap Goophone mengingat kedua smartphone tersebut tampak kembar identik (kecuali lambang merek). Tapi mengingat tidak ada pernyataan terkait tuntutan hukum Apple atas jiplakan iPhone 5s dan iPhone 5c, mungkin itu juga alasan kenapa Goophone cukup ‘buka-bukaan’ dengan produk bajakan mereka. Bagaimana menurut Anda? (Nis)

Sumber : http://www.engadget.com/ (26/2/2014)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest