Monday, May 20, 2019
Home News Google Sedang Uji Coba Fitur Berita Lokal Di Google Now

Google Sedang Uji Coba Fitur Berita Lokal Di Google Now

-

2 August 2013 18:00
Menurut laporan dari Quartz, VP of Search and Assist Google mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang menguji coba fitur berita lokal untuk Google Now. Fitur berita lokal sudah memasuki percobaan fase pengujian A / B, dengan tujuan mengumpulkan umpan balik dari pengguna, apakah nantinya harus diaktifkan untuk pengguna Android secara luas.

Fitur berita itu akan memberitahu hal-hal seperti yang ada di surat kabar pada umumnya. Misalnya berita kejahatan yang terjadi, pembukaan restoran baru, dan banyak lagi. Semua itu akan disesuaikan dengan minat khusus pengguna dan terikat koordinat geolocation. Jadi akan seperti berlangganan koran harian khusus kota Anda yang dikirim langsung ke handphone, tapi mungkin akan lebih pada berita lokal daripada berita nasional. Juga, bisa berubah-ubah tergantung di mana Anda berada pada saat tertentu.

Tentu ini terdengar bak gagasan yang baik. Namun inisiatior berita lokal Patch pernah gagal melakukannya, yang dikarenakan ia mengumpulkan berita dari sumber lain. Mungkin fitur baru di Google Now ini bisa menjadi pendekatan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk berita lokal digital daripada sekadar pengepul berita.

Google Now adalah layanan yang menyediakan akses cepat ke informasi yang paling langsung berhubungan dengan Anda pada waktu tertentu. Saat ini, itu berarti memunculkan jadwal penerbangan secara aktual, pemberhentian transit dan perjalanan ETA ke lokasi-lokasi penting seperti rumah dan tempat kerja, serta cuaca dan banyak lagi. Di sinilah factor yang “lebih” berpotensi mengganggu. Google Now saat ini cukup mudah untuk menangkap dan memahami, namun Google harus berpikir hati-hati tentang fitur baru apa yang dibawanya, jangan sampai menjadi beban dan memberatkan layanan.

Kabar baiknya adalah saat ini Google sedang melakukan testing A / B dengan ini dan fitur baru lainnya yang akan dijejalkan ke Google Now. Dan memang benar kalau tidak semua fitur harus diaktifkan. Bahkan hanya membuat mereka tersedia saja bisa menimbulkan risiko komplikasi layanan dan membuatnya kurang intuitif bagi pengguna. Padahal di situlah letak daya tarik terbesarnya. (Nis)

 

Sumber : http://techcrunch.com (31/7/2013)

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest